Pilkada 2024

Petahana Bupati Banggai Amirudin Tamoreka Jawab Tudingan “Balekos” Simak Penjelasnya !

Zulkifly Mangantjo
162
×

Petahana Bupati Banggai Amirudin Tamoreka Jawab Tudingan “Balekos” Simak Penjelasnya !

Sebarkan artikel ini
Talk Show
Petahana Bupati Banggai Amirudin Tamoreka saat berada di acara talk show. (foto : ist)

Saat ketemu pak Ma’mun, kata beliau nanti provinsi yang kerjakan. Karena jangan cuma pejalan kaki. Tapi juga mobil. Sehingga anggarannya besar sekali di kisaran 300-400 miliar. “Mari kita doakan pak Ma’mun sembuh kembali. Itu adalah cita-cita besar beliau,” jelasnya.

Termasuk jembatan Ampera, yakni Halimun tembus ke Pagimana. Izin nya ke kita tingkat II, jalannya ke provinsi. Karena beliau lagi sakit sehingga kami belum tahu progresnya.

Sementara untuk pembangunan jalan layang kata Amirudin, gambarnya sudah selesai. Kalau pun nantinya Pemprov tidak ingin mengerjakan, “Maka insya Allah Pemkab Banggai yang akan kerjakan proyek itu,” ujarnya.

Helikopter

Soal pengadaan Helikopter yang hingga kini tak kunjung ada, sehingga muncul persepsi negatif yakni balekos juga diklarifikasi Cabup Banggai yang mendapat backup 7 parpol di Pilkada Banggai 2024.

Baca Juga :  Ketum Zulkifli Hasan Serahkan SK DPP PAN Pencalonan Amirudin Furqanuddin di Pilkada Banggai 2024

Pengadaan helikopter tidak masuk dalam visi dan misi perencanaan. Itu terjadi kata Amirudin saat pelaksanaan debat kandidat Pilkada Banggai 2020.

“Untuk Kabupaten Banggai mobnas (mobil dinas) nya itu bisa menggunakan mesin 5000 cc. Ketika itu saya bilang, jangankan mobil 5000 cc, kalau bisa helikopter saya beli. Supaya cepat proses pelayanan desa yang terisolir,” katanya.

Saya katakan itu, karena ada kabupaten lain yang menggunakan helikopter. Semisal Kutai Kertanegara. Itu saya sampaikan ke debat. “Bukan saya janjikan beli helikopter,” jelas Amirudin.

Pabrik Saos Tomat

Begitu pula dengan rencana mendirikan pabrik saus tomat juga dijelaskan Amirudin, yang pada Pilkada 2024 ini berhasrat memecahkan mitos Bupati Banggai 2 periode petahana.

Baca Juga :  Petahana Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili Sebut Banggai Telah Bangkit dan Hebat Saatnya Banggai Bergerak Berkelanjutan Menuju Gerbang Timur

Dirinya mengaku sudah mendatangkan investor. Yang bersangkutan melihat langsung di Lenye. Investor bilang tidak bisa kita laksanakan. “Itu karena warga tidak konsisten sepanjang tahun tanam tomat. Bagaimana mau bikin sous nya,” ucapnya.

Mengapa ide itu muncul untuk membangun pabrik saus tomat juga disampaikannya. “Dulu saya lihat orang panen tomat. Bahkan di Bualemo, harganya 500 rupiah per kg. Bahkan orang tidak mau panen. Maka saya sampaikan, jika saya jadi saya akan bangun pabrik saus tomat,” kata Amirudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!