Pilkada 2024

Usulkan Perbaikan Lapangan Sepak Bola dan Literasi Partisipasi Pembangunan, Tokoh Pemuda Ini Jamin AT-FM Menang di Desa Kayowa Batui di Pilkada Banggai 2024

Zulkifly Mangantjo
2
×

Usulkan Perbaikan Lapangan Sepak Bola dan Literasi Partisipasi Pembangunan, Tokoh Pemuda Ini Jamin AT-FM Menang di Desa Kayowa Batui di Pilkada Banggai 2024

Sebarkan artikel ini
Pilkada
Petahana Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bersama warga masyarakat Desa Kayowa dan perwakilan pemuda. (foto : zulkifly/diktenews)

BANGGAI — Warga masyarakat Desa Kayowa, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai siap memenangkan petahana Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan Calon Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili (ATFM) di Pilkada Banggai 2024.

Hal tersebut di sampaikan salah tokoh pemuda Desa Kayowa pada kesempatan tanya jawab di acara kampanye tatap muka bersama Calon Bupati Amirudin Tamoreka dan Calon Wakil Bupati Furqanuddin Masulili (AT-FM) di Desa Kayowa, Rabu (16/10).

“Mungkin waktu Pilkada 2021 bapak tidak menang di sini tapi saya jamin di Pilkada 2024 bapak menang di sini (Desa Kayowa), insyaallah,” ujar Ahmad Supriadi pemuda Desa Kayowa.

Di sini saya ingin bertanya terkait peningkatan literasi di Kabupaten Banggai. Karena mungkin kita sebagai pemuda kurangnya partisipasi terhadap perkembangan misalnya perkembangan di dunia ekonomi. 

Kata dia bagaimana ekonomi itu di kembangkan contohnya seperti kurangnya minat baca terhadap pemuda pemuda yang ada di kabupaten banggai dan juga belum adanya perpustakaan. “Itu mungkin yang kurang untuk pemuda pemuda untuk mengeksplor minat dan bakatnya,” ucapnya.

Kemudian yang kedua kami ingin komitmen politik khususnya untuk masyarakat Desa Kayowa terlebih khusus untuk kepemudaan, “Karena di sini banyak bakat bakat pemuda, contohnya di bidang olahraga, lapangan kita rusak dan sementara di perbaiki pak,” ujarnya.

Baca Juga :  Partai Bulan Bintang Dukung AT-FM di Pilkada Banggai 2024

Semoga dengan bapak memimpin insyallah dapat membantu memperbaiki lapangan kita bisa merehab lapangan kita menjadi lapangan yang setidaknya berstandar nasional, “Itu saja dari kami pemuda dan insyaallah 2024 saya jamin AT-FM menang di Desa Kayowa,” ucapnya mengakhiri pertanyaan.

Menjawab keinginan pemuda, petahana Bupati Amirudin Tamoreka mengatakan pertama saat ini kita sedang membangun perpustakaan di Kabupaten Banggai. “Perpustakaan itu kemudian lobi lobi saya di pusat. Dan alhamdulillah setelah saya lobi saya diberikan dana 12 Miliar untuk membangun perpustakaan,” ujarnya.

Kemudian saya memberikan konsep tentang  pembangunan perpustakaan. “Jadi gedung itu tidak hanya dipakai untuk kegiatan membaca tetapi di sana ada cafenya ada hal-hal yang menarik yang kemudian ada rotopnya itu ada di sana kita bangun insyaallah mudah-mudahan di akhir tahun kita akan resmikan,” ucapnya.

Kenapa seperti itu, karena ketika saya kembali dari mengikuti pendidikan di Singapura saya lihat itu di Singapura perpustakaan itu tidak hanya mendirikan ajang baca tetapi dijadikan ajang untuk kopi untuk ruang meeting dan lain sebagainya, “Sehingga dari situlah berangkat orang orang kemudian bisa membaca,” ucapnya petahana Bupati Banggai Amirudin.

Baca Juga :  5 Poin Kinerja Berkelanjutan dari Paslon AT-FM Untuk Masyarakat Kabupaten Banggai

Bisa lihat begitu banyak orang yang berubah hidupnya gara gara membaca. Dan di perpustakaan itu banyak buku buku yang nantinya dipersiapkan. “Dan mudah mudahan dengan diresmikan perpustakaan yang ada di kabupaten banggai keinginan masyarakat untuk membaca akan meningkat,” jelasnya.

Kemudian dari situ nanti insyaallah akan kita salurkan di kecamatan kecamatan bahkan sampai di desa, “Dan insyaallah perpustakaan itu kita akan resmikan di akhir tahun,” terangnya. 

Kemudian tentang olahraga kata petahana Bupati Amirudin Tamoreka. Kemarin saya diundang membuka kejuaraan sepak bola (camat cup). Saya lihat fasilitasnya dan insyaallah tahun depan saya akan berikan anggaran pembuatan tribun senilai 1 miliar. Kita harus terus meningkatkan dunia sepak bola. Karena cabang olahraga (sepak bola) adalah salah satu yang mengharumkan nama baik daerah dan bangsa ini.

Untuk pembuatan Lapangan Sepak Bola Desa Kayowa saya minta untuk di buatkan proposal, “Kalau bisa di buatkan stadion kita buatkan,” tutupnya.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!