Info Kecamatan

Kepedulian Bupati Amirudin, Lurah Kalaka Kadir Sangketa Serahkan Bantuan Bibit Jagung Pada Kelompok Tani

Zulkifly Mangantjo
2
×

Kepedulian Bupati Amirudin, Lurah Kalaka Kadir Sangketa Serahkan Bantuan Bibit Jagung Pada Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini
Bantuan
Lurah kalaka serahkan bantuan bibit pada kelompok petani jagung. (foto : lurah kalaka)

BANGGAI — Empat kelompok tani di wilayah Kelurahan Kalaka, Kecamatan Bunta menerima bantuan bibit jagung jenis (bisi 2).

Bantuan bibit jagung itu di serahkan langsung Lurah Kalaka Kadir Sangketa pada penerima manfaat bertempat di Aula Kantor Lurah Kalaka, Selasa 12 Agustus 2024.

Kepada media ini Lurah Kalaka Kadir Sangketa mengatakan bahwa bantuan bibit jagung ini merupakan prioritas pemerintah daerah mendorong perekonomian para petani dan meningkatkan kualitas produksi hasil panen yang unggul.

Baca Juga :  Malam Tadi Bupati Tinjau Lokasi Banjir Desa Pohi

“Ini berkat tangan dingin Bupati Amirudin dan Wakil Furqanuddin yang terus memberikan perhatianya pada petani,” ujar Kadir Sangketa.

Lebih lanjut di katakan Kadir Sangketa, era kepemimpinan Bupati Amirudin dan Wakil Furqanuddin mengalokasikan dana kelurahan (dankel), dan salah satunya kami alokasikan untuk membantu kebutuhan para petani di Kelurahan Kalaka.

Kelompok tani menerima bibit jagung jenis bisi 2. (foto : Lurah Kalaka)

Ia menjelaskan bantuan bibit jagung yang di serahkan itu sebanyak 400 kg bibit, yang di terima langsung oleh kelompok tani, “Masing masing kelompok tani mendapat 100 kg bibit jagung,” ucapnya.

Baca Juga :  Empat Poin Surat Peringatan DPMD Banggai Untuk Kades Pulodalagan

Sambungnya untuk memastikan bantuan tersebut benar benar sampai pada penerima, kami melakukanya dengan secara selektif memverifikasi kelompok tani yang memasukan proposal bantuan.

Tidak hanya itu, kami juga mengkroscek identitas diri penerima bantuan seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK), “Jadi semuanya kami lakukan dengan ketat dan selektif, agar bantuan ini menyentuh langsung petani yang benar benar memiliki lahan pertanian,” pungkasnya.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!