Info Kecamatan

Lomba Gerak Jalan Hari Pertama di Bunta Sisahkan Sampah Bekas Gelas Air Mineral Kotori Jalanan

Zulkifly Mangantjo
54
×

Lomba Gerak Jalan Hari Pertama di Bunta Sisahkan Sampah Bekas Gelas Air Mineral Kotori Jalanan

Sebarkan artikel ini
Gerak Jalan
Jalan dalam rute lomba di penuhi sampah bekas gelas air mineral. (foto : zulkifli/diktenews)

BANGGAI — Perlombaan gerak jalan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 79 di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai berlangsung cukup meriah, Jumat (16/8) sore.

Hari pertama lomba begitu antusias baik perserta atau warga yang menonton. Namun sayang di momen ini kesadaran akan kebersihan luput dari gerakan moralitas dengan tidak membuang sampah sembarangan di jalan raya.

Beberapa titik sepanjang jalan yang menjadi rute lomba pada hari pertama terlihat sampah plastik bekas gelas air mineral berhamburan di beberapa titik jalan.

Baca Juga :  Proyek Rehabilitasi Ruang Perawatan Puskesmas Bunta di Kerjakan

Mulai dari jalan utama Trans Sulawesi dan di beberapa titik jalan sampah bekas gelas plastik air mineral di buang begitu saja di sisi jalan hingga dalam riol.

Seharusnya panitia lomba gerak jalan mengingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan dengan mengumpulkan pada satu wadah agar sampah tidak berserakan di jalanan.

Melihat peserta lomba yang mengikuti hajatan tahunan ini cukup banyak, bayangkan saja berapa banyak sampah akan di hasilkan berserakan di jalanan kalau hanya di buang begitu saja.

Baca Juga :  Awal Bertugas Plt Kepala Puskesmas Bunta Gelar Rapat

Belum lagi terpaan angin sampah plastik bekas gelas air mineral dengan mudah terbawa angin dan menyebar kemana mana yang merusak pemandangan kota.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!