Metro Luwuk

Warga Sinorang Demo JOB Tomori Akses Jalan Sempat Ditutup

Zulkifly Mangantjo
1
×

Warga Sinorang Demo JOB Tomori Akses Jalan Sempat Ditutup

Sebarkan artikel ini
Demo
Aksi warga mengatasnamakan karang taruna desa sinorang saat melakukan demo pada perusahaan hulu migas job tomori. (foto : humas polres banggai)

BANGGAI — Mengatasnamakan Karang Taruna Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, warga melakukan aksi demo pada perusahaan JOB Tomori, Jumat 30 Agustus 2024.

Dalam aksi berlangsung warga sempat memblokade jalan mengunakan bambu dan sepeda motor di badan Jalan Raya Desa Sinorang, Batui Selatan.

Kapolsek Batui Iptu Rudi Dg Sumbung yang turun langsung ke lokasi mengatakan warga yang melakukan demo mengatasnamakan Karang Taruna Desa Sinorang.

Masa aksi juga sempat menutup jalan menggunakan sebuah bambu dan tiga sepeda motor yang melintang ditengah jalan. “Tuntutan mereka, terkait transparansi perekrutan tenaga kerja dan berdayakan tenaga local terhadap PT. JOB Tomori,” ujarnya.

Baca Juga :  Intens Patroli Kasat Samapta Polres Banggai : Strategi Polri Cegah Kejahatan

Berada di lokasi Iptu Rudi menenangkan massa dan berkordinasi untuk memberikan ruang mediasi dengan warga setempat mencari solusi terbaik.

Hadir dalam mediasi Camat Batui Selatan, Kasubsektor Batui Selatan, KBO Intelkam Polres Banggai, JOB Tomori, PT. Inconis, PT. PJE, PT. Sinar Prapanca serta masa aksi sekitar 10 orang.

Kapolsek berharap semua pihak satukan persepsi agar permasalahan ini tidak berlarut dan cepat terselesaikan. “Setiap permasalahan harus terselesaikan dengan baik, tanpa perlu ada tindakan yang dapat merugikan orang banyak sehingga kamtibmas aman kondusif,” harapnya.

Baca Juga :  PABPDSI Banggai Laporkan Hasil Rakor, Masalah Desa Pulodalagan Bupati Perintahkan DPMD Ambil Langkah Tegas Sesuai Regulasi

Diakhir pertemuan disepakati bahwa pada Senin (2/9/2024) Karang Taruna Sinorang akan menyurati PT. JOB Tomori untuk melakukan pertemuan selanjutnya.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!