Metro Luwuk

Gelar LDK, BEM Hukum Unismuh Luwuk Bentuk Jiwa Kepemimpinan dan Kepedulian Sosial

Zulkifly Mangantjo
99
×

Gelar LDK, BEM Hukum Unismuh Luwuk Bentuk Jiwa Kepemimpinan dan Kepedulian Sosial

Sebarkan artikel ini
LDK
BEM Hukum Unismuh Luwuk menggelar LDK mengusung tema membangun karakter kempimpinan yang berintelektual responsif terhadap kondisi sosial. (foto : ist)

BANGGAIBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk menggelar LDK.

Ketua BEM Chaerul Salam pada media ini mengatakan, kegiatan LDK tersebut berlangsung di aula pertemuan Kantor Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (12/9).

Dijelaskan Chaerul Salam LDK mengusung tema Membangun Karakter Kepemimpinan Yang Berintelektual Serta Responsif Terhadap Kondisi Sosial di rancang untuk membentuk mutu kepemimpinan mahasiswa yang tidak hanya cerdas tapi peka dengan berbagai isu sosial masyarakat.

Baca Juga :  Banggai Berkelanjutan, Era AT-FM Alokasikan Anggaran Tahun 2024 Bangun Mall Grand Central Luwuk

Agenda ini juga sangat penting kata Irul sapaan akrabnya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa dalam menganalisa berbagai persoalan sosial di masyarakat.

“Kemampuan berorganisasi dan mampu menjadi pemimpin yang bertanggung jawab serta responsif terhadap kondisi sosial,” jelasnya.

Wakil Rektor II Unismuh Luwuk Nirwan Mohammad Nur dalam penyampaianya memberikan apresiasi pelaksanaan LDK tersebut, “Harus kita berikan apresiasi apalagi mengusung tema membentuk karakter kepemimpinan yang berintelektual responsif terhadap kondisi sosial,” ucapnya.

Nirwan berharap khusus pengurus BEM tingkat fakultas untuk seiring sejalan dengan pihak prodi, “Harapan saya secara berorganisasi buatlah kegiatan yang mengembangkan prodi dan fakultas,” jelasnya.

Baca Juga :  Mahasiswa Kristen “Permakita” Untika Luwuk Rayakan Natal Bersama

Sementara itu Dekan Fakultas Hukum Dri Sucipto mengatakan melalui LDK, para Mahasiswa Fakultas Hukum harus mampu berfikir kritis melihat persoalan hukum yang terjadi di tengah masyarakat dan dapat menjembatani untuk mencari solusinya.

Dri Sucipto berharapa kelak mereka semua akan menjadi pemimpin yang bertanggung jawab.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!