Metro Luwuk

Patroli Harkamtibmas Polwan Nagaya Presisi Polres Banggai

Zulkifly Mangantjo
11
×

Patroli Harkamtibmas Polwan Nagaya Presisi Polres Banggai

Sebarkan artikel ini
Patroli
Patroli harkamtibmas polwan nagaya presisi polres banggai. (foto : kasat samapta polres banggai)

BANGGAI — Mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terlebih menjelang Pilkada Banggai 2024 dan mengantisipasi adanya tawuran pelajar.

Jajaran Polres Banggai terus mengintensifkan patroli dengan menyasar berbagai tempat keramaian dan lokasi yang kerap di jadikan tempat berkumpulnya para pelajar.

Menariknya patroli tersebut di lakukan oleh personil anggota polisi wanita (polwan) Polres Banggai. Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim pada media ini Jumat (13/9) mengatakan patroli harkamtibmas guna mengantisipsi terjadinya gangguan kamtibmas terlebih jelang Pilkada Banggai 2024.

Baca Juga :  Ketua DPRD Banggai Apresiasi Langkah Konstitusi Bupati Temui Mendagri Bahas APBD Perubahan Tahun 2023

Selain itu guna mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas salah satunya adalah tawuran antar pelajar. Dengan humanis polwan ini mengedukasi warga masyarakat agar dapat membantu aparat kepolisian dan pemerintah menciptakan suasana keamanan bersama.

Patroli harkamtibmas sambangi warga masyarakat. (foto : kasat samapta)

Para pelajar juga di harapkan untuk menjauhi aksi tawuran yang biasanya terjadi antara pelajar dan mengajak mereka untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sebanyak 18 personil polwan melaksanakan patroli dengan sandi Patroli Polwan Nagaya Polres Banggai melakukan patroli menyasar tempat keramaian seperti Pasar Sentral Luwuk, Mesjid agung Luwuk, Mesjid Muttahidah, Mesjid Kilo 5 Luwuk.

Baca Juga :  14 Hari Operasi Patuh Tinombala 2024 Polres Banggai Tindak 637 Pelanggar

Sebelumnya Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim mengatakan patroli harkamtibmas polwan nagaya presisi ini di lakukan setiap hari jumat. Salah Satu yang di lakukan menyambangi tempat ramai mengajak dan mengimbau warga masyarakat kaum muslimin untuk melaksanakan sholat Jumat.

Setelah itu patroli harkamtibmas akan berlanjut ke pusat pusat keramaian yang ada dalam Kota Luwuk.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!