Pemda Banggai

Bupati Banggai Wujudkan Impian Siswa SMAN 1 Bualemo Miliki Panggung Minat dan Bakat

Zulkifly Mangantjo
5
×

Bupati Banggai Wujudkan Impian Siswa SMAN 1 Bualemo Miliki Panggung Minat dan Bakat

Sebarkan artikel ini
Bualemo
Bupati Banggai kunjungi sekolah SMA Negeri 1 Bualemo. (foto : ist)

BANGGAI — Bupati Banggai Amirudin Tamoreka kembali menyambangi SMA Negeri 1 Bualemo, Sabtu (21/9/2024).

Kedatangan Bupati Amirudin yakni melakukan peletakan batu pertama pembangunan panggung minat dan bakat atau panggung kesenian bagi para siswa.

Janji Bupati Amirudin untuk mewujudkan panggung kesenian itu disampaikan saat dirinya mengunjungi SMA Negeri 1 Bualemo pada awal September lalu.

“Ini merupakan panggung kesenian ketiga di sekolah yang kami bantu pembangunannya. Sebelumnya ada di SMAN 1 Luwuk, SMAN 2 Luwuk, dan yang ketiga di SMAN 1 Bualemo,” ujar Bupati Amirudin.

Sumbangan pribadi berupa 100 sak semen diberikan Bupati Amirudin untuk pembangunan minat dan bakat para siswa para siswa di sekolah tersebut.

Baca Juga :  Bupati Banggai Terima Bantuan CSR 50 Pcs Tempat Sampah Dari Kalla Toyota

Parade siswa siswi yang mengenakan pakaian adat dari berbagai etnis yang mendiami Kecamatan Bualemo mengawali prosesi peletakan batu pertama pembangunan panggung kesenian.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bualemo Lela Kusrini Ahmad menyampaikan terima kasih pada Bupati Amirudin yang telah mewujudkan panggung idaman para siswa.

Pengembangan potensi seni dan kreativitas di sekolah, kata Lela, membutuhkan wadah yang tepat seperti panggung kesenian.

Dirinya mengatakan bahwa Dana BOS yang ada di SMAN 1 Bualemo sejauh ini hanya bisa dimanfaatkan untuk renovasi ringan.

“Oleh karena itu, bantuan pembangunan panggung minat dan bakat dari Bapak Bupati ini benar-benar membantu sekolah kami,” ujar Lela.

Baca Juga :  Ribuan Guru Honorer di Usulkan PPPK, Kadispendik : Pemerintah Pusat Meminta Kita Usulkan Honorer (PPPK)

Pada kesempatan itu, Bupati Amirudin melaporkan bahwa kerja sama di bidang pendidikan antara Pemda Banggai dengan sejumlah perguruan tinggi terus dilakukan.

“Dari semua rekomendasi yang saya keluarkan tahun ini, 90 persen siswa-siswi kita diterima di perguruan tinggi negeri,” ucap Bupati Amirudin.

Ia berharap, siswa di Kecamatan Bualemo dan kecamatan lain dapat memanfaatkan peluang melanjutkan pendidikan di kampus kampus terbaik di Indonesia.

“Saya ingin agar anak-anak Bualemo juga melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi sehingga ketika nanti kembali ke kampung halaman dapat membangun Bualemo yang begitu luas dan potensial ini,” tutupnya.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!