Pilkada 2024

Cabup Amirudin Tak Perlu Pikirkan Provokasi Kata Balekos Yang Mereka Lakukan, Jaga Stamina Kesehatan Ajak Masyarakat Banggai Menangkan AT-FM

Zulkifly Mangantjo
5
×

Cabup Amirudin Tak Perlu Pikirkan Provokasi Kata Balekos Yang Mereka Lakukan, Jaga Stamina Kesehatan Ajak Masyarakat Banggai Menangkan AT-FM

Sebarkan artikel ini
ATFM
Pasangan calon AT-FM berada di rumah koalisi pemenangan usai mengikuti tahapan pengundian dan penetapan nomor urut paslon oleh kpu banggai. (foto : zoel/diktenews)

BANGGAI — Pasangan calon (paslon) Bupati Amirudin Tamoreka dan Calon Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili (AT-FM) terbilang pasangan paripurna dalam menghadapi gerakan provokatif lawan politiknya di Pilkada Banggai 2024.

Kedewasaan perpolitikan paket AT-FM yang di usung Partai Golkar, PAN dan dukungan Partai Demokrat, Perindo, PPP, PBB dan Partai Buruh, seperti tidak ingin terjebak dalam gerakan dan ritme hujatan dan fitnahan yang terus menerus di mainkan rival politiknya.

Sebaliknya paslon AT-FM justru mengajak memfokuskan diri pada penggalangan kekuatan masyarakat untuk menjemput impian bersama dalam gerakan gerbang timur banggai bergerak berkelanjutan AT-FM (Sekali Lagi).

Kembali menyikapi insiden yang terjadi di halaman KPU Banggai saat prosesi pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Pilkada Banggai yang di laksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai pada Senin (23/9) malam.

Dimana pendukung AT-FM kesal buntut teriakan bernada hujatan dari relawan paslon Sulianti Murad – Samsul Bahri Mang (SM-SBM) yang berada di luar pagar KPU Banggai hingga nyaris terjadi kontak fisik.

Baca Juga :  Bawaslu Banggai Sebut SM-SBM dan HY-HEPPY Paslon Belum Memenuhi Syarat Sementara Lakukan Proses Perbaikan Berkas Pencalonan

Beruntung aparat Kepolisian Polres Banggai sigap dan langsung menenangkan suasana hingga tidak terjadi hal hal tidak di inginkan. Bahkan saat paslon AT-FM bersama koalisi parpol dan tim relawan berjalan ke luar meninggalkan Sekretariat KPU Banggai yang acaranya sudah selesai.

Masih terdengar hujatan provokatif namun saja tidak di hiraukan dan terus berlalu menuju mobil masing masing untuk kembali ke Sekretariat Koalisi Parpol di Jalan KH Agus Salim, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Berada di rumah koalisi Calon Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bersama Calon Wakil Bupati Furqanuddin Masulili yang di tetapkan KPU Banggai dengan nomor urut 1 (satu) bersama Ketua Koalisi Parpol Irwanto Kulap dan Ketua Relawan Irman Budahu.

Baca Juga :  Sahrul Gunawan di Cekik Leher Setelah Lepas Baliho Paslon Anti-Bali dari Jendela Kamarnya Dipasang Tanpa Izin

Amirudin Tamoreka justru tidak terlalu menanggapi jauh gerakan provokatif yang di lakukan mereka dengan teriakan itu. Justru dirinya lebih memotivasi kesehatan dan stamina para tim koalisi dan relawan ketimbang terjebak dalam nuansa dan irama hasutan dan fitnahan yang di mainkan pihak mereka.

Tidak perlu kita mendengar cerita cerita lain seperti tadi yang mereka lakukan ada yang mengatakan balekos (bohong), “Tidak perlu kita pikirkan itu,” ucapnya.

Yang perlu kita lakukan adalah bagaimana kita menggalang kekuatan masyarakat Kabupaten Banggai untuk memenangkan pasangan AT-FM kata dia.

Tetap jaga kesehatan dan stamina karena besok hari ini, Selasa (24/9) kita akan melaksanakan kampanye damai dengan tetap jaga keamanan bersama jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan cara yang mereka lakukan.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!