Pilkada 2024

Petahana Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili Sebut Banggai Telah Bangkit dan Hebat Saatnya Banggai Bergerak Berkelanjutan Menuju Gerbang Timur

Zulkifly Mangantjo
2
×

Petahana Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili Sebut Banggai Telah Bangkit dan Hebat Saatnya Banggai Bergerak Berkelanjutan Menuju Gerbang Timur

Sebarkan artikel ini
Kampanye
Petahana Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili dalam agenda kampanye di wilayah Kecamatan Bunta. (foto : zulkifly/diktenews)

BANGGAI — Perjalanan kampanye paslon petahana Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM) telah berlangsung di beberapa titik.

Perjalanan safari politik di Pilkada Banggai 2024 tentunya sangat menguras energi, tapi tidak untuk semangat berbekal niatan tulus pengabdian pada rakyat dan daerah yang menjadi komitmen paslon petahana AT-FM.

Semangat petahana calon Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili itu terlihat berkobar dahsyat dalam orasi politiknya di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui pada Rabu (16/10) malam.

Pria yang akrab di sapa Om Pungke kelahiran Desa Tongkonunuk, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai adalah sosok pensiunan ASN yang memiliki segudang pengalaman di birokrasi selama kurang lebih 40 tahun menjabat menempati beberapa posisi strategis sebagai abdi negara dan juga pernah sebagai Plt Bupati.

Baca Juga :  AT-FM Blak blakan Bangun Banggai Dalam Waktu Singkat 3 Tahun, Banggai Berkelanjutan 5 Tahun Kedepan Daerah Ini

Semangat Om Pungke pada malam itu tampil mengenakan kameja kebesaran AT-FM warna putih bertuliskan Gerbang Timur (Gerakan Banggai Terdepan Inovatif Membangun Untuk Rakyat).

Dirinya menjelaskan bahwa Kabupaten Banggai saat ini sudah Bangkit dan juga sudah Hebat dan saatnya Banggai Bergerak Berkelanjutan kata dia di hadapan ratusan warga yang mengepung lokasi kampanye tatap muka.

“Banggai sudah Bangkit dan sudah Hebat saatnya Banggai Bergerak Berkelanjutan menuju Gerbang Timur,” ujarnya.

Baca Juga :  Petahana Bupati Amirudin Tamoreka Pastikan Sebelum Desember Jalan Dalam Kota Kecamatan Toili Jaya Teraspal dan Rencana Mekarkan Kecamatan Baru

Filosofi ini sangat mendalam karena banggai hari ini sudah semakin berkembang dan saatnya bergerak berkelanjutan. Suatu daerah itu maju tolak ukurnya tak lepas dari APBD. “APBD kita sekarang Rp 3,2 Triliun rupiah di banding dari pemerintahan sebelumnya hanya Rp. 1,9 Triliun,” ucapnya.

Lalu apa yang harus di lakukan kalau APBD tidak ada peningkatan. Karena membangun daerah dan mensejahterakan rakyat banggai harus berbanding lurus dengan peningkatan APBD.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!