Hikmah Puasa Dan Kembali Fitrah

  • Whatsapp

Oleh : Zulkifly Mangantjo

(Pimpinan Umum Media Online diktenews) PT.DIKTE INTI PERS

Tak terasa sebulan penuh kita umat islam melaksanakan puasa di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijryah/2021 Masehi. Dan hari ini kemenangan itu kita raih saat kumandang takbir, tahlil, tahmid menggema dipelosok negeri ini.

Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, La illaha illallah Hualllahu akbar. Allahu akbar Walillahilham.

Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijryah/2021 Masehi merupakan hari kemenangan, hari yang fitrah bagi kita semua muslimin dan muslimat. Seperti kita dilahirkan ke dunia ini dalam keadaan bersih bak seorang bayi yang baru dilahirkan sang ibu terkasih.

Satu bulan penuh kita berpuasa dalam hakikat ramadhan itu sendiri. Hari ini kita telah menang melawan segala hawa nafsu dan segala kebatilan sat berada di bulan yang penuh berkah dan ampunan itu (bulan puasa).

Puasa dibulan ramadhan tidak sekedar hanya menahan rasa lapar dan haus, namun kita dituntut untuk lebih mendekatkan diri kita pada Allah SWT. Karena hanya dialah maha segalanya, sebagai Dzat pemilik bumi dan isinya.

Menunaikan puasa dibulan ramadhan tentunya kita melaksanakan seluruh rangkaian ibadah puasa baik wajib maupun sunnah sebagai bentuk ketaataan dan ketakwaan kita pada Allah SWT.

Kini ramadhan telah pergi. Setelah sebulan penuh bersama kita. Banyak hal yang bisa kita petik dalam ramadhan yang kita arungi bersama tahun ini.

Semoga hikmah ramadhan menjadikan pribadi kita lebih kuat dan tegar selalu bersyukur dengan apa yang ada, tidak melihat banyak atau sedikit, kurang atau lebih, sabar,iklas dan tawakkal selalu mengingat kewajiban kita sebagai umatnya, dalam melaksanakan perintah dan menjauhi segala larangaNYA.

Bukan hal gampang satu bulan penuh kita menunaikan puasa, berbagai cobaan menerpa kita. Namun keimanan kita akan Ramadhan insya allah kita menjadi insan taat dan beriman dengan Ridho Illahi Rabbi.

Perginya ramadhan merupakan kesedihan kita semua kesedihan yang amat mendalam untuk umat islam. Karena dia hanya datang setahun sekali dalam kehidupan kita, yang tentu kita sendiri tidak tau?? Akankah kita masih bersamanya di Ramadhanya berikut. Wallohuallambisawab

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, keafiatan oleh Allah SWT. Dan insya allah kita semua tetap dalam lindungNYA, dipertemukan dengan puasa ramadhan tahun depan dalam keadaan Walafiaf.

Selamat Jalan Ramadhan semoga Allah SWT mempertemukan kita kembali di Ramadhanmu tahun depan.

Akhir kata kami seluruh keluarga besar Media Online diktenews” mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah
“Minal Aidjin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Dan Bathin”.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *