Peristiwa

Hati – Hati ! Dosoan Rawan Longsor

Zulkifly Mangantjo
592
×

Hati – Hati ! Dosoan Rawan Longsor

Sebarkan artikel ini

BUNTA,DIKTENEWS.COM — Curah hujan tinggi terjadi belakangan ini diwilayah Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah mengakibatkan longsor disejumlah titik.

Selasa (31/8), akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu, mengakibatkan badan jalan transsulawesi di Desa Huhak (Dosoan), Kecamatan Bunta tertimbun reruntuhan material longsor.

Tanah bercampur kayu dan batu menutupi badan jalan. Akibatnya arus lalu lintas terputus membuat kemacetan panjang kendaraan roda dua dan empat baik dari arah Bunta ke Luwuk begitu sebaliknya Luwuk ke Bunta.

Baca Juga :  Hidup Sebatangkara Hingga Terbaring Sakit Kakek Basuki Jemput Ajal Dalam Pondok Kayu

Informasi dihimpun dari anggota Polsek Bunta yang siaga dilokasi itu, mengaku bahwa longsor disebabkan hujan deras yang membuat tekstur tanah menjadi lembek dan mudah longsor.

Alat berat (buldozer) yang berada dilokasi, langsung melakukan sterilisasi material longsor dari badan jalan agar bisa dilewati kendaraan yang sebelumnya terjebak macet.

Pantauan awak media di lokasi itu (Dosoan) letaknya di antara Desa Huhak dan Lontio, Kecamatan Bunta. Longsor terlihat dibeberapa titik hingga mengakibatkan kerusakan parah badan jalan transsulawesi.

Baca Juga :  Kompolnas Tanggapi Dugaan Pelecehan Wartawan Oleh Dirlantas Polda Sulteng

Belum lama ini, dilokasi tersebut terjadi longsor parah. Badan jalan tertimbun tanah bercampur batu dan kayu serta derasnya air dari atas gunung melewati jalan, mengakibatkan arus lalin terputus.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!