Pemda Banggai

Asisten II Membuka FGD Yang di Gelar Badan Pusat Statistik Kabupaten Banggai

Zulkifly Mangantjo
541
×

Asisten II Membuka FGD Yang di Gelar Badan Pusat Statistik Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini

LUWUK —Bupati Banggai Amirudin Tamoreka di wakili Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Ir Ferlin Monggesang menghadiri sekaligus membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rabu, (16/2/22).

Bertempat di Ballrom salah satu hotel di Luwuk kegiatan Penyusunan Kabupaten Banggai Dalam Angka 2022, yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik Kabupaten Banggai dihadiri Kepala BPS Kabupaten Banggai diwakili Kasubbag Umum Yongki Modalo, SE, Kepala Bappedalitbang diwakili Kabid Infrastruktur, Kadis Kominfo diwakili Kepala Bidang Data, para peserta sebanyak 67 dari perwakilan pimpinan OPD, para Instansi Vertikal, pimpinan BUMN/BUMD dan para Instansi Pendidikan.

Dalam sambutan Bupati Banggai yang dibacakan Asisten II Setda Banggai sejalan dengan arahan Presiden melalui Perpres No. 39 Tahun 2019 mengenai satu data indonesia. “BPS memiliki tugas sebagai instansi penyedia data statistik dasar dan pembina penyelenggaraan statistik sektoral, pengertian satu data yaitu data untuk seluruh kementerian, lembaga, instansi harus seragam,” ujarnya.

Baca Juga :  Program Banggai Mengaji Membentuk Masyarakat Madani Dan Cinta Al-Quran

Sistem satu data merupakan sarana untuk menggabungkan data baik dari statistik dasar maupun statistik sektoral dalam rangka membangun satu pusat rujukan informasi statistik nasional. Informasi dan data yang akurat merupakan salah satu kunci dalam memenangkan kompetisi antar daerah bahkan negara dengan data yang akurat dan berkualitas.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas data khususnya data yang di sajikan dalam publikasi kabupaten banggai dalam angka yang di terbitkan BPS Kabupaten Banggai setiap tahun.*

Baca Juga :  Miliki Saham Rp 16 Milyar Di Bank Sulteng, Pemkab Banggai Terima Rp 500 Juta Dana CSR

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *