Pemda Banggai

Banggai Dalam Sepekan “Cerdas, Santun, Religius”

Zulkifly Mangantjo
578
×

Banggai Dalam Sepekan “Cerdas, Santun, Religius”

Sebarkan artikel ini
Banggai dalam sepekan, Banggai cerdas, santun dan religius periode 14 sampai dengan 19 Februari 2022. (foto/prokopim)

LUWUK — Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili menggelar sejumlah kegiatan di rangkum dalam Banggai Sepekan.

Terhitung mulai 14 sampai dengan 19 Februari 2022. Di awali pelaksanaan Musrenbang untuk penyusunan RKPD Tahun 2023 pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Simpang Raya, di buka langsung Bupati Banggai Amirudin Tamoreka.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka dalam agendanya, membuka secara resmi Musrenbang Dan Rembuk Stunting di Kecamatan Bunta dan Nuhon dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Banggai Tahun 2023.

Dalam agenda Musrenbang, Bupati mengingatkan bahwa penyusunan program prioritas kecamatan yang di usulkan harus sejalan dengan dengan prioritas Daerah Kabupaten Banggai Tahun 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan bupati saat memberikan arahan pada musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2023 di Kecamatan Lobu.

Selanjutnya Bupati Banggai diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Ferlin Monggesang didampingi Kadis Nakertrans Ernaini Mustatim menghadiri Webiner Kemendagri Mendorong Pemerintah Daerah Mewujudkan Kota Bersih Bagi Bupati dan Wali Kota seluruh indonesia,secara virtual yang dilaksanakan di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai.

Baca Juga :  Bupati Banggai Pimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke 52

Dalam momentum Musrenbang Penyusunan RKPD Dan Rembuk Stunting Tahun 2023 di Kecamatan Pagimana. Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka menekankan agar perusahaan nikel yang ada di Kecamatan Pagimana harus bekerja sama dengan masyarakat.

Bupati Banggai Amirudin memimpin secara langsung Rapat Koordinasi Dan Evaluasi PPKM, Percepatan Vaksinasi Dan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kabupaten Banggai yang di selenggarakan di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai.

Usai melantik pejabat eselon, dalam sambutanya Bupati Banggai mengingatkan, anggaran digunakan biayai program prioritas. Selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati Banggai menghadiri kegiatan Musrenbang Dan Rembuk Stunting di Kecamatan Luwuk dan Luwuk Selatan dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Banggai Tahun 2023.

Penutupan pembekalan KKN Untika sekaligus pelepasan KKN Angkatan XXIX Tahun 2022, oleh Bupati Banggai di wakili Rudy PK Bullah (staf ahli Bupati) di halaman Kampus FKIP Untika Luwuk, dihadiri 479 Mahasiswa (peserta KKN) tersebar di Kecamatan Pagimana dan Lobu.

Baca Juga :  Lestarikan Tradisi Budaya Banggai, Dinas Pendidikan Gelar Sosialisasi Pemajuan Kebudayaan

Diwakili Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Banggai Ir. Ferlin Monggesang menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penyusunan Kabupaten Banggai dalam angka 2022 yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dalam agendanya membuka secara resmi Musrenbang Dan Rembuk Stunting di Kecamatan Luwuk Utara dan Kecamatan Luwuk Luwuk Timur dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Banggai Tahun 2023.

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka memberikan peluang besar bagi pengusaha lokal untuk melaksanakan pekerjaan pembangunan di Kabupaten Banggai dalam sambutanya saat membuka Muscab Gapensi Banggai.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma,Mun Amir, Sabtu 19 Februari 2022 didampingi beberapa OPD meninjau dan melakukan evaluasi proyek pembangunan infrastruktur dan sarana pemerintah di Kabupaten Banggai.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!