Pemda Banggai

Lantik Kadis Dukcapil, Pesan Bupati : Buat Pelayanan Pada Masyarakat Lebih Efektif Dan Efisien

Zulkifly Mangantjo
532
×

Lantik Kadis Dukcapil, Pesan Bupati : Buat Pelayanan Pada Masyarakat Lebih Efektif Dan Efisien

Sebarkan artikel ini

LUWUK — Perbaikan struktur birokrasi terus dilakukan pemerintahan Bupati, Ir. H. Amirudin Tamoreka bersama Wakil Bupati, Drs. H. Furqanudin Masulili.

Tujuanya guna meningkatkan efektifitas pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Banggai. 

Bertempat di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Kamis (9/6), Bupati Banggai Amirudin melantik dan mengambil sumpah pejabat Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Banggai

Drs. Moh. Ikhsan Panrelly, Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik sebagai Kadis Dukcapil Banggai, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banggai dan telah menjalankan tanggung jawab sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Dukcapil. 

Selain harus mengikuti uji kompetensi untuk memperoleh jabatan eselon II di lingkup pemerintah Kabupaten Banggai, Iksan Panrely juga telah mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Banggai Akhiri Rangkaian Safari Ramadhan 1443 H, di Kecamatan Luwuk Utara

Seperti biasa prosesi pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan (Indonesia Raya), dan pembacaan Keputusan Bupati Nomor : 821. 2/1158/BKPSDM, pembacaan sumpah jabatan serta penandatangan fakta integritas.

Usai melantik, Bupati Amirudin dalam sambutanya tersirat pesan, agar supaya Kadis Dukcapil yang baru lebih kreatif dalam menciptakan inovasi agar pelayanan dokumen yang diperlukan masyarakat bisa lebih dimaksimalkan. 

Bupati juga meminta supaya pengurusan KTP dan kartu keluarga (KK) dibuat lebih efisien dan lebih efektif, sehingga penduduk di Kabupaten Banggai bisa lebih cepat memperoleh surat penting tersebut. 

“Kasihan masyarakat jika harus mengantri dalam waktu yang lama, bahkan seringkali harus datang berhari-hari, sedangkan KTP dan KK sangat mereka perlukan untuk mengurus apa-apa, jadi mohon lebih kreatif dan efektif lagi pelayanannya,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Bupati Banggai Hadiri Deklarasi Kampung Pancasila Desa Tontouan

Hadir dalam prosesi pelantikan Kadis Dukcapil yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta seorang pejabat pengukuh sumpah.

Sebagaimana harapan Bupati Banggai pada Kadis Dukcapil yang baru di lantik, juga menjadi harapan masyarakat, soal peningkatan kualitas pelayanan yang lebih efektif dan efisien.

Pasalnya instansi yang saban harinya ramai dikunjungi warga untuk mengurusi dokumen seperti KTP, KK dan surat penting lainya, tak lepas juga dari keluhan warga, baik dari segi pelayanan serta kualitas pelayanan didapatkan.

Olehnya warga berharap pada Kadis yang baru, perlu juga dibenahi sistem didalamnya agar pelayanan betul betul diperoleh warga dengan baik.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!