Info Kecamatan

Hujan 4 Jam, Banjir Landa Tiga Desa di Bunta

Zulkifly Mangantjo
2088
×

Hujan 4 Jam, Banjir Landa Tiga Desa di Bunta

Sebarkan artikel ini
Banjir
Jalan poros transsulawesi di Desa Tuntung di terjang banjir pada Rabu (3/8) sore, terjadi kemacetan puluhan kendaraan.(foto : scranshoot video)

BUNTA — Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, sejak siang pukul 14.00 Wita hingga sore hari pukul 17.50 Wita, Rabu (3/8/2022) mengakibatkan banjir.

Kabarnya banjir tidak hanya di Desa Tuntung, namun juga melanda Desa Longgolian dan Desa Tombongan Ulos, Kecamatan Bunta.

Untuk Desa Tuntung informasinya terdapat 8 rumah dusun 1, terendam banjir, ketinggian air 60 centimeter. Untuk dusun 2 terdapat sebuah rumah yang nyaris ambruk berada di bantaran sungai karena pondasi yang tergerus derasnya air sungai.

Salah satu rumah warga berada di bantaran sungai
(foto : ss)

Akibat banjir, kemacetan panjang kendaraaan roda dua dan roda empat terjadi di jalan poros transsulawesi Desa Tuntung, Kecamatan Bunta.

Baca Juga :  Industri Pertambangan Nikel Sebut Anwar Hafid Barometer Kemajuan Daerah Seperti Morowali

Jalan tersebut, tidak dapat di lalui kendaraan, karena derasnya banjir yang datang dari arah pegunungan menuju jalan.

Dari video amatir warga, terekam peristiwa banjir saat itu. Derasnya air menyulitkan motor maupun mobil melewati kawasan itu.

Puluhan kendaraan yang datang dari arah Luwuk menuju Bunta dan sebaliknya arah Bunta menuju Luwuk terpaksa menunggu surutnya air.

Para sopir dan pengendara motor pun enggan menerobos, karena terlalu berbahaya karena derasnya air dan juga ketinggian air yang beresiko untuk kendaraan mereka.

Baca Juga :  Sungai Masih Menjadi Salah Satu Problem Banjir Tahunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!