Info Kecamatan

Hujan 4 Jam, Banjir Landa Tiga Desa di Bunta

Zulkifly Mangantjo
2092
×

Hujan 4 Jam, Banjir Landa Tiga Desa di Bunta

Sebarkan artikel ini
Banjir
Jalan poros transsulawesi di Desa Tuntung di terjang banjir pada Rabu (3/8) sore, terjadi kemacetan puluhan kendaraan.(foto : scranshoot video)

Peringatan Keras PT KFM

Sebelumnya banjir yang kerap terjadi setiap hujan turun di wilayah Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai mengakibatkan jalan utama terdampak banjir.

Bulan lalu, Selasa 27 Juli 2022, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, meninjau langsung banjir yang terjadi di Desa Tuntung.

Bupati Amirudin Tamoreka saat berada di lokasi banjir terlihat berang. Di bawah guyuran hujan dengan mengenakan jaket switer warna hitam, dirinya melihat langsung kondisi jalan umum yang rusak akibat banjir.

Baca Juga :  Tinjau Langsung Sekolah Desa Hion Kadis Syafrudin Hinelo Perintahkan Konsultan Ukur Bangunan Yang Akan Dibangun

Dengan tegasnya Bupati Amirudin dalam tinjauan itu, memberi peringatan keras pada seorang perwakilan perusahaan tambang nikel PT Koninis Fajar Mineral (KFM) yang berada di lokasi tersebut.

Menurut Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, karena sesuai penyampaian perusahaan beberapa waktu lalu kepada nya. Bahwa aktifitas perusahaan tidak akan ada dampak yang di timbulkan. “Tapi nyatanya jalan kita jadi hancur,” Kata Bupati dengan nada keras.

Baca Juga :  Rumah Warga Dalam Kota Bunta Jadi Langganan Banjir, Warga Teriak Siksa Tiap Hujan Selalu Terdampak

Bupati menegaskan apabila tidak ada langkah langkah pihak perusahaan dalam menyelesaikan dampak yang berakibat pada lingkungan sekitar. Ia tidak akan segan untuk mempertimbangkan kegiatan operasi pihak perusahaan ini tegasnya.

Dan kepada masyarakat sekitar Bupati Amirudin menghimbau untuk tetap waspada untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi akhir akhir ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!