Pemda Banggai

Lansia Jadi Fokus Pembangunan Daerah, Dan Perlu Dicapai

Zulkifly Mangantjo
650
×

Lansia Jadi Fokus Pembangunan Daerah, Dan Perlu Dicapai

Sebarkan artikel ini
Lansia
Bupati Banggai kukuhkan Komda Lansia Kabupaten Banggai periode 2022-2027.

LUWUK — Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengukuhkan pengurus Komisi Daerah (Komda) Penanganan Lansia Periode 2022-2023.

Pelantikan (Komda) Jumat (19/8/22), bertempat di Ruang Rapat Umum Sekretariat Daerah, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan. 

Bupati Banggai dalam pidatonya usai mengukuhkan para pengurus Komda Lansia Kabupaten Banggai, menyebutkan bahwa kesejahteraan lansia merupakan bagian dari pembangunan daerah yang harus dicapai. 

“Pembangunan daerah bukan hanya pada gedung, jalan dan jembatan, tetapi harus membangun pula masyarakatnya, nah lansia merupakan bagian dari itu,” jelasnya. 

Bupati berharap Komda Lansia dapat bekerja sama dengan Pemda untuk memanfaatkan anggaran yang diperuntukan untuk Lansia sesuai regulasi yang ada, diantaranya dapat mengadakan usaha-usaha yang bisa dikelola oleh para lansia. 

Baca Juga :  Trend Pertumbuhan Ekonomi Banggai Naik IPM Tumbuh

“Jika lansia hanya duduk di rumah, tidak punya kegiatan, bisa cepat pikun dan kesehatan menurun, makannya saya minta Komda bekerja sama dengan Pemda untuk menggagas usaha untuk dilaksanakan Lansia,” tutur Bupati yang juga sebagai Pembina

Menurut Wabup Furqanudin Masulili selaku ketua Komda Lansia yang baru di kukuhkan, bertujuan membantu pemerintah dalam merancang kebijakan untuk membantu Lansia di Kabupaten Banggai supaya mempunyai kehidupan yang mandiri dan bahagia. 

Baca Juga :  Miliki Saham Rp 16 Milyar Di Bank Sulteng, Pemkab Banggai Terima Rp 500 Juta Dana CSR

“Kita bertugas menginformasikan kepada Pemda apa saja yang diperlukan Lansia di tanah Babasalan untuk memperoleh kesejahteraan, karena bisa jadi diluar sana ada Lansia yang ditelantarkan keluarganya,” sambung beliau. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh pewarta, Moh. Ramli Tongko, S.Sos, ST, M.Si dipercayakan sebagai Ketua Pelaksana dan untuk Ketua Harian diberikan tanggungjawab kepada Drs. H. Musir M. Madja MM sesuai Surat Keputusan Bupati Banggai Nomor 400/66/Bagian Kesra. 

Turut hadir Sekretaris Daerah Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah.*

(zl/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!