Info Kecamatan

Tangan Dingin I Nyoman Widana, Puskesmas Bunta Dongkrak PAD Alami Kenaikan

Zulkifly Mangantjo
885
×

Tangan Dingin I Nyoman Widana, Puskesmas Bunta Dongkrak PAD Alami Kenaikan

Sebarkan artikel ini
Kepala Puskesmas
Kepala Puskesmas Bunta I Nyoman Widana, SKM. (foto/Ist)

BUNTA — Peningkatan mutu Puskesmas sangat di perlukan. Selain untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat, juga mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sejak mendapat kepercayaan Bupati Banggai bertugas sebagai Kepala Puskesmas Bunta. I Nyoman Widana terus berbenah dalam mendukung dan mensukseskan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai.

Memang bukan hal gampang membenahi hal yang ada saar menjabat Kapus, semuanya butuh proses dan kesabaran. Namun Komitmen Nyoman Widana terus on the track, terlebih dengan sederet pengalaman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapus.

Baca Juga :  KUPP Bunta Apresiasi PT KFM Kerahkan Dua Unit Mobil Bantu Angkut Sampah Peringati Harhubnas Tahun 2023

Upaya mendongkrak PAD salah satu parameter yang ada di Puskesmas Bunta di masa kepemimpinan I Nyoman Widana, SKM saat ini.

Kepada media ini, Sabtu 27 Agustus 2022. Nyoman Widana mengaku, untuk triwulan dua tahun ini, terjadi kenaikan 38,7 dari sebelumnya (TW I) dalam mendongkrak PAD.

Dan untuk Triwulan III, pada dua bulan berjalan (Juli-Agustus) berada pada angka 78,5 persen. Dirinya bersama rekan rekan pun optimis angka ini akan terus merangka naik dan melebihi target.

“Melihat angka ini kami (Puskesmas Bunta) sudah bisa sejajar dengan puskesmas lain sebutnya seperti (Puskesmas Kampung Baru) Luwuk dalam mendongkrak PAD,” tuturnya.

Baca Juga :  Reses Aleg DPRD Banggai Yenni Liyanto di Tiga Desa, Jalan Usaha Tani Dan Bibit Pertanian Jadi Skala Prioritas

Namun dirinya juga, tak memungkiri kalau pada Triwilan I (satu) tahun ini, angkanya anjlok. “Saat itu saya baru bertugas sebagai Kapus. Dan pelan pelan kami semua membenahinya,” ujarnya.

Capaian ini tentunya, berkat semua teman teman. Kedepan dengan kerjasama semua pihak, PAD akan lebih di tingkatkan dari yang sudah ada sebelumnya.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!