Pemda Banggai

Pemda Banggai Terima Opini WTP 10 Kali Berturut Turut Sejak Tahun 2012-2022

Zulkifly Mangantjo
1496
×

Pemda Banggai Terima Opini WTP 10 Kali Berturut Turut Sejak Tahun 2012-2022

Sebarkan artikel ini
WTP
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menerima penghargaan pemerintah Republik Indonesia atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) minimal 10 kali berturut turut untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2012-2022. (foto : DKISP Banggai)

Di kesempatan yang sama, Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati mengemukakan bahwa tahun ini semakin banyak kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang mendapatkan opini WTP atas laporan keuangannya. 

Pemerintah daerah, lanjut Menkeu, penerimanya mencapai 92,25 persen, naik dari tahun lalu 89,7 persen atau ada 500 pemerintah daerah yang mendapatkan WTP. 

Sedangkan untuk yang pusat, kata Sri Mulyani, ada 83 dari 87 kementerian dan lembaga yang mendapatkan WTP. Hal itu tentu baginya merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah harus bekerja di tengah situasi pandemi. 

Baca Juga :  Pemerintah Cabut PPKM Termasuk di Banggai, Kata Wamendagri Satgas Tetap Pantau Covid 19

“Alhamdulillah hari ini saja kita bertemu di dalam ruangan ini, menandakan pembeda dari dua tahun berturut-turut kita dihadapkan pandemi. Di mana kita harus terus menjalankan fungsi pemerintahan, dalam suasana pandemi. Bertemu tatap muka saja tidak bisa,” jelas Sri Mulyani. 

(zl/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!