Pemda Banggai

Trend Pertumbuhan Ekonomi Banggai Naik IPM Tumbuh

Zulkifly Mangantjo
636
×

Trend Pertumbuhan Ekonomi Banggai Naik IPM Tumbuh

Sebarkan artikel ini
Musrenbang
Bupati Banggai Amirudin Tamoreka

BANGGAI — Musrenbang Tahap II Kecamatan Luwuk Selatan, Luwuk Timur dan Luwuk Utara berlangsung di Kecamatan Luwuk Timur, Rabu (22/02/2023).

Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Banggai Tahun 2024, diharapkan dapat menghasilkan solusi terhadap kendala dan permasalahan yang di temukan dalam pembahasan Musrenbang yang telah dilaksanakan dimasing masing kecamatan pada minggu sebelumnya.

Bupati mengatakan berdasarkan data BPS Tahun 2022, capaian makro pembangunan Kabupaten Banggai yang dihasikkan dari berbagai program prioritas daerah yang telah kita laksanakan memperlihatkan grafik yang membaik. “Pertumbuhan ekonomi kita mengalami kenaikan besar 0,67 persen yaitu di tahun 2021 sebesar 1,86 persen menjadi 2,53 persen di tahun 2022 begitu juga dengan indeks pembangunan manusia mengalami pertumbuhan besar 0,68 persen yaitu 70,60 di tahun 2021 menjadi 71,08 di tahun 2022,” paparnya.

Baca Juga :  Tunggu Disetujui KASN, Bupati Banggai Akan Lantik Pejabat Eselon II Dalam Waktu Dekat Ini

Saat ini kita telah memasuki tahapan perencanaan pembangunan tahun 2024, untuk itu saya tegaskan agar dalam menyusun rencana program kerja masing masing perangkat daerah memprioritaskan pada pencapaian visi dan misi Kabupaten Banggai tahun 2021-2026. “Harus benar benar terukur sesuai target sihinggah tidak ada anggaran yang terpakai sia sia, semua harus tepat sasaran.” pungkasnya.

Musrenbang di hadiri Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Wakil Ketua 1, Wakil Ketua II dan Anggota DPRD Banggai, Para Staf Ahli, Staf Khusus, Kepala Bappedalitbang, Para Pimpinan OPD, Para Camat (Luwuk Timur, Luwuk Utara, Luwuk dan Luwuk Selatan), Unsur Forkopimcam, Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai, Para Kepala Desa dan Lurah, Para Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan seluruh peserta Musrenbang.*

Baca Juga :  Hindari Pungli Dan Kebocoran PAD, Pemda Banggai Jalin Kerjasama Dengan BNI Cabang Luwuk Luncurkan e-PBB

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!