Koorporasi

Hasil Produksi Kelompok Usaha Binaan Comdev PT KFM Terus Meningkat

Zulkifly Mangantjo
547
×

Hasil Produksi Kelompok Usaha Binaan Comdev PT KFM Terus Meningkat

Sebarkan artikel ini
Kelompok Usaha
Kelompok usaha rakyat binaan Comdev PT KFM. (foto : ist)

BANGGAI — Comunity Development (Comdev) PT KFM berhasil dalam mendorong peningkatan produksi hasil usaha kelompok UMKM.

Terbukti kelompok (UMKM) binaan Comdev di koordinir Triwydy Kuncoro mengalami peningkatan ekonomi dari penjualan hasil produksi.

Ini tentu menjadi tolak ukur bahwa program ekonomi kerakyatan melalui kelompok usaha rakyat di canangkan Tim Comdev PT KFM telah membantu pertumbuhan ekonomi desa dan patut di apresiasi.

Kelompok Usaha

Seperti pada 3 (tiga) kelompok binaan yang sejak awal pembentukan mendapatkan dukungan penuh pihak Comdev kini sukses dan meraup pendapatan dengan nilai yang lumayan dari hasil penjualan dan orderan.

Baca Juga :  KTT PT KFM dan PJO PT EIM Jelaskan Kronologis Awal Kecelakaan Tambang Jalan Hauling KM 1.8

Pertama, ada Kelompok Ternak Ayam Petelur Harapan Baru di Desa Koninis, Kecamatan Simpang Raya. Pendapatan kelompok usaha ini fantastik. Pada bulan April tahun 2023, hasil penjualan telur di dapati sekitar Rp 13.000.000 dengan penjualan perhari rata rata 10 rak, mengawali masa panen 1 bulan.

Kedua, Kelompok Kuliner Mama Roti di Desa Tuntung, Kecamatan Bunta. Pada bulan yang sama juga (April) 2023 bertepatan di bulan puasa ramadhan, omset dicapai berkisar Rp 15.000.000.

Dalam usaha itu, Kelompok Mama Roti juga menyediakan takjil bagi karyawan perusahaan PT KFM selama bulan puasa.

Baca Juga :  PT KFM Tanami Ratusan Bibit Sangon Dilokasi Reklamasi

Ketiga, Kelompok Penjahit Rumah Taylor di Desa Pongian, Kecamatan Bunta. Hasil pendapatan lewat pesanan jahitan yang di dapati Rp. 35.000.000, berupa orderan pembuatan Gorden, Sprei dan Taplak Meja.

Akumulasi pendapatan dari tiga kelompok usaha binaan Comdev, yang telah menembus pasar lokal ini, dapat di pastikan kedepan akan mencakup wilayah pemasaran yang lebih luas lewat hasil produksi barang yang di hasilkan.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!