Pemda Banggai

Pusdiklat 46 Calon Paskibraka di Mulai

Zulkifly Mangantjo
1011
×

Pusdiklat 46 Calon Paskibraka di Mulai

Sebarkan artikel ini
Pusdiklat
Pusdiklat paskibraka tahun 2023.(foto : prokopim)

BANGGAI — Mewakili Bupati Banggai, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Banggai, Drs. Moh. Kamil Datu Adam, M.Si membuka resmi
Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) Calon Anggota Paskibraka Tahun 2023.

Pembukaan Pusdisklat berlangsung di lokasi Tribun Mirqan Bukit Halimun Luwuk, Senin (03/7).

Sambutan tertulis Bupati Banggai di sampaikan Asisten III, Drs. Moh Kamil Datu Adam, tujuan penyelenggaraan (Pusdiklat) calon anggota Paskibraka Tahun 2023 adalah untuk membentuk pasukan yang akan bertugas mengibarkan serta menurunkan bendera pusaka Merah Putih pada 17 Agustus 2023.

Baca Juga :  Berikut Daftar Nama Perseorangan Bakal Calon DPD Dapil Sulteng

“Olehnya itu, kita harus membentuk kepribadian siswa atau generasi muda untuk mendorong terwujudnya rasa pengabdian yang tinggi terhadap bangsa dan negara dilandasi dengan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan untuk meningkatkan patriotisme dan idealisme dalam berbangsa dan bernegara sehingga generasi muda mampu menerima estafet kepemimpinan melalui transfer aspek historis,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa para calon anggota Paskibraka nantinya akan mendapatkan suatu nilai nilai yang terkandung dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, dan menegakkan sang saka Merah Putih sebagai identitas suatu bangsa yang merdeka.

Baca Juga :  Kepala Kantor Pertanahan Lantik 19 Camat PPATS, Bupati Amirudin : Jalankan Tugas Dengan Integritas dan Profesionalisme Tinggi

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Banggai Moh. Kamil Datu Adam juga menyematkan ID Card Peserta dan Pelatih sebagai tanda dimulainya kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Tahun 2023 di Kabupaten Banggai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!