Info Kecamatan

Tinjau Langsung Sekolah Desa Hion Kadis Syafrudin Hinelo Perintahkan Konsultan Ukur Bangunan Yang Akan Dibangun

Zulkifly Mangantjo
803
×

Tinjau Langsung Sekolah Desa Hion Kadis Syafrudin Hinelo Perintahkan Konsultan Ukur Bangunan Yang Akan Dibangun

Sebarkan artikel ini
Satap
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai Syafrudin Hinelo kunjungi sekolah satu atap desa hion. (foto : Ist)

Kondisi

Seperti sekolah (SDN) Hion, selain belum memiliki bangunan gedung kantor, kondisi bangunan gedung sekolah (SMP) 5 Hion kondisi gedungnya sudah mulai rusak. Tambah lagi kedua sekolah tersebut masih perlu di bangun pagar.

Kadis Syafrudin Hinelo dalam kunjungan tersebut mengatakan dalam waktu dekat ini akan segera memerintahkan konsultan untuk turun mengukur bangunan yang akan dibangun. “Besok atau lusa saya perintahkan konsultan turun mengukur bangunan yang akan di bangun,” kutip salah satu warga yang memfasilitasi kunjungan itu.

Baca Juga :  Pekerjaan Proyek Molor, Kata Kontraktor Karena Faktor Cuaca

Kadis Syafrudin Hinelo menambahkan khusus pagar SDN Hion, selesai pengukuran akan di lakukan pengitungan “Mudah mudahan bisa di anggarkan lewat ABT tahun 2023, supaya anak anak sekolah aman karena terdapat sungai besar berada di belakang gedung sekolah,” ucap warga.

Sementara untuk bangunan gedung kantor SDN Hion rehabilitasi bangunan gedung SMP 5 di pastikan terealisasi pada tahun anggaran 2024. Ia menjelaskan membangun bangunan kantor membutuhkan waktu yang cukup lama, dan jika di paksakan di ABT waktu tidak mencukupi.

Baca Juga :  Praktek Culas Pangkalan di Simpang Raya Jual Tabung LPG 3 Kg Seharga Rp 30 Ribu dan Terapkan Sistem Siapa Cepat dia Dapat

Kunjungan Kadis Syafrudin Hinelo atau akrab di sapa (Didi-red) mendapat apresiasi Kepsek beserta Ketua Komite sekolah dan juga Kades. Menurut mereka selama ini belum pernah ada Kadis turun langsung ke sekolah yang ada di pelosok seperti sekolah satu atap (satap) di Desa Hion.*

(zl)

Ikuti kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!