Pendidikan

Gerakan Transisi Syamsuarni Imbau Mudahkan Syarat Siswa Didik Baru

Zulkifly Mangantjo
939
×

Gerakan Transisi Syamsuarni Imbau Mudahkan Syarat Siswa Didik Baru

Sebarkan artikel ini
Bunda Paud
Gerakan transisi syamsuarni imbau mudahkan siswa didik baru. (foto : dkisp banggai)

BANGGAI — Bunda PAUD Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, S.E., M.M., mengimbau agar Bunda PAUD di tiap kecamatan dan desa/kelurahan proaktif memantau perkembangan lembaga lembaga PAUD dan sekolah dasar di wilayahnya masing – masing.

Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi SDN Unjulan, Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, Sabtu 9 Desember 2023. Kunjungan tersebut dalam rangka sosialiasi Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

“Bunda harus tahu bagaimana perkembangan mutu, bahkan kendala apa saja yang dihadapi oleh lembaga PAUD atau sekolah dasar yang ada di wilayah bunda. Silakan dicatat dan laporkan ke kami, nanti kami teruskan ke Dinas Pendidikan selaku leading sector,” ujar Syamsuarni.

Baca Juga :  Dispendik Banggai Berikan Hadiah Uang Pada Puluhan Siswa Berprestasi

Di hadapan para guru dan orang tua murid, Syamsuarni bercerita tentang pengalamannya saat mensosialisasikan Gerakan Transisi PAUD ke SD di sejumlah desa.

Di masa awal kunjungan tersebut, Syamsuarni kerap melihat langsung bangunan milik pemerintah, khususnya bangunan sekolah, yang tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Hal itu menjadi catatan bagi Bunda PAUD yang kemudian dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai.

“Alhamdulillah, saat ini beberapa di antaranya sudah ditempati kembali, karena inilah tugas yang harus kami sampaikan ke Dinas Pendidikan melalui monitoring dan kunjungan langsung,” kata Syamsuarni.

Baca Juga :  Siswi Perwakilan SMP 1 Bunta Raih Peringkat Tiga Lomba OSN Tingkat Kabupaten Banggai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!