Bunta Expo & Run De Bunta 2024

Bunta Expo 2024, Pengrajin Anyaman Atap Rumbia Ketiban Rejeki

Zulkifly Mangantjo
263
×

Bunta Expo 2024, Pengrajin Anyaman Atap Rumbia Ketiban Rejeki

Sebarkan artikel ini
Stand
Nampak pembangunan stand berada di lokasi bunta expo 2024. (foto : Ist)

BANGGAI — Anyaman atap rumbia menjadi salah satu bahan material pembuatan stand di arena Bunta Expo 2024.

Expo yang menjadi agenda Pemerintah Kecamatan Bunta, dan akan dibuka Bupati Banggai Amirudin Tamoreka pada 25 Mei 2024, menjadi berkah tersendiri bagi para pengrajin anyaman atap rumbia.

Pasalnya puluhan stand dibangun pada lokasi expo di Lapangan Hijau Bunta, Kelurahan Salabenda, Kecamatan Bunta, umumnya menggunakan anyaman atap rumbia.

Pantauan media ini, Jumat (17/5), atap rumbia terlihat menyeluruh pada semua stand expo yang telah ada, dan juga yang sementara di kerjakan.

Baca Juga :  Camat Buhari Malihat Jadikan Bunta Expo 2024 Sebagai Wadah Penggalian Potensi SDA dan Promosi Produk Lokal Jauh Dari Kesan Pasar Malam

Nah untuk mendapatkan rumbia, tentu diorder lewat pengrajin yang ada. Bahkan dengan jumlah yang bisa mencapai ribuan atap rumbia untuk kebutuhan pembuatan stand expo. Belum lagi kalau desain stand dengan model tertentu, pasti akan lebih banyak yang dibutuhkan.

Kesempatan ini tentu menjadi sebuah peluang rejeki bagi mereka para pengrajin anyaman atap rumbia yang bisa meraup penghasilan lumayan besar. Kendatipun expo digelar setelah beberapa tahun, setidaknya usaha mereka telah terbantu lewat penjualan rumbia.

Baca Juga :  Peserta Parade Meriahkan Bunta Expo 2024

Bahan lain pembuatan stand seperti bambu, kayu dan pengikat rotan yang di produksi para pengrajin di pastikan juga ketiban rejeki. Pembuatan stand yang dikerjakan secara bergotong royong menandakan budaya kebersamaan masih kental dan terus terjaga dengan baik.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!