Bunta Expo & Run De Bunta 2024

Camat Buhari Malihat Jadikan Bunta Expo 2024 Sebagai Wadah Penggalian Potensi SDA dan Promosi Produk Lokal Jauh Dari Kesan Pasar Malam

Zulkifly Mangantjo
257
×

Camat Buhari Malihat Jadikan Bunta Expo 2024 Sebagai Wadah Penggalian Potensi SDA dan Promosi Produk Lokal Jauh Dari Kesan Pasar Malam

Sebarkan artikel ini
Rapat
Rapat persiapan pelaksnaan bunta expo dan run de bunta 2024.(foto : zoel/diktenews)

BANGGAI — Sebagai pembina kegiatan Bunta Expo 2024 dan Run De Bunta, Camat Bunta Buhari Malihat berharap dua even besar ini dapat berjalan baik dan sukses.

Hal tersebut di sampaikan Camat Bunta Buhari Malihat pada rapat perdana bersama panitia pelaksana, Jumat 26 April 2024 bertempat di Eks Rujab Camat Bunta.

Ia berharap Bunta Expo ini tidak kemudian hanya jadi seperti pasar malam saja, akan tetapi ada potensi dan sumber daya alam yang kita sajikan pada masing masing stand yang jadi branding produk lokal produktif yang kita miliki.

Baca Juga :  Diduga Mengidap Virus HIV/Aids, Satu Warga Bunta Meninggal Dunia

Sebagaimana harapan Bupati Banggai Amirudin Tamoreka kata Camat Bunta Buhari Malihat, agar Bunta Expo ini jauh dari kesan pasar malam, akan tetapi mengeksplor sumber daya alam dan menggali potensi produktif bernilai ekonomis yang di promosikan pada masing masing stand expo.

Dengan begitu akan nampak exponya dengan apa yang kita sajikan menjadikan branding produk lokal berbasis kearifan lokal.

“Paling tidak ada potensi sumber daya alam dengan menggali potensi 2-3 tahun ke belakang supaya potensi alamnya di explor lewat Bunta Expo,” jelasnya.

Baca Juga :  Belum Adanya Tempat Pembuangan Sampah Akhir di Bunta, Sungai dan Pesisir Pantai Jadi Sasaran Hingga Muncul Tempat Sampah Liar

Kemudian juga festival karnaval bagian dari rangkaian open ceremonial Bunta Expo 2024 menggunakan pakaian bernuansa adat dan budaya dengan pesertanya dari desa/kelurahan dan juga organisasi se Kecamatan Bunta yang akan di lakukan dengan berjalan kaki.

“Sehingga nampak exponya dan festival,” pungkasnya.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!