Metro Luwuk

Sinergitas Antar Instansi Bersihkan Sampah dan Endapan Lumpur Ruas Jalan Ahmad Yani dan S Parman Kadis LH : Ajak Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

Zulkifly Mangantjo
112
×

Sinergitas Antar Instansi Bersihkan Sampah dan Endapan Lumpur Ruas Jalan Ahmad Yani dan S Parman Kadis LH : Ajak Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

Sebarkan artikel ini
Sinergitas
Sinergitas antar instansi bersihkan sisa sampah dan endapan lumpur di badan jalan dalam kota. (foto : kadis lh)

BANGGAI — Tim gabungan kembali membersihkan sisa sampah dan endapan lumpur di ruas Jalan Ahmad Yani dan S Parman, Rabu (22/5) pagi tadi.

Sinergitas TNI – Polri, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Camat Luwuk, Lurah Luwuk, Aktifis Lingkungan GAM dan masyarakat berjibaku membersihkan sampah dan endapan lumpur.

Kepala Dinas (Kadis) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banggai Judi Amisudin pada media ini mengimbau masyarakat agar peduli tentang kebersihan, “Karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” ujarnya.

Baca Juga :  Fakultas Hukum Angkatan 2023 Ikuti Jalan Santai Semarakan Milad Muhammadiyah ke 111

Kalau ingin Kota Luwuk indah dan menawan maka mulai sekarang kita berbenah agar jangan membuang sampah di sembarangan tempat, “Buanglah sampah pada tempatnya,” pintanya.

Hujan deras pada Selasa (21/5) sejak pagi hingga sore hari mengakibatkan beberapa titik ruas jalan Ahmad Yani dan S Parman digenangi air bercampur  sampah plastik, potongan kayu, dan botol bekas air mineral.

Luapan air dari drainase bercampur sampah bersebaran di badan jalan hingga trotoar, menyebabkan terganggunya arus lalu lintas melintasi jalan di kawasan itu.

Baca Juga :  Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Didampingi Danrem 132 Tadulako Kunjungi Kodim 1308/LB

Saat air surut terjadi juga endapan lumpurĀ  memenuhi badan jalan Ahmad Yani sekitar kompleks Bank Mandiri dan juga sisa sisa sampah yang terbawa air.

Pantauan media ini ruas jalan Ahmad Yani dan S Parman yang sebelumnya dipenuhi sampah dan lumpur kini sudah bersih dan arus lintas kembali lancar seperti biasa.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!