Metro Luwuk

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Didampingi Danrem 132 Tadulako Kunjungi Kodim 1308/LB

Zulkifly Mangantjo
95
×

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Didampingi Danrem 132 Tadulako Kunjungi Kodim 1308/LB

Sebarkan artikel ini
Pangdam
Pangdam xiii merdeka kunjungi kodim 1308 luwuk banggai. (foto : penrem 132/tadulako)

BANGGAI –Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Chandra Wijaya M.A., bersama Ketua Persit Daerah XIII Merdeka Fenty Chandra Wijaya melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1308/Luwuk Banggai, Sulawwsi Tengah Sabtu (8/6/2024).

Kunjungan Pangdam Mayjen TNI Candra Wujaya didampingi Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto,S.I.P.,M.Han., bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII Merdeka Dian Dody Triwinarto.

Dalam kunjungan kerja di Kodim 1308/LB tersebut, Pangdam Mayjen TNI Candra Wijaya beserta rombongan disambut langsung Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Hermanto dengan hormat jajar dan tarian cakalele yang merupakan tarian adat istiadat Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  Wajah Baru Lapangan Alun Alun Bumi Mutiara Luwuk

Pangdam Mayjen TNI Candra Wijaya dalam arahannya mengapresiasi atas kesuksesan dalam pengamanan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2024. “Saya mengucapkan terima kasih atas kelancaran tugas-tugas pengamanan Pemilu presiden, Pemilu legislatif dengan aman dan lancar,” ujar Pangdam

Dalam kurun waktu tak lama lagi, Pangdam mengatakan, terdapat pengamanan untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk gubernur, bupati, maupun walikota.

Pangdam menyampaikan, pertama yang perlu saya sampaikan TNI harus netral, kedua harus bisa kerjasama dengan baik bersama aparatur keamanan lainnya seperti Polri.

Pangdam Mayjen TNI Candra Wijaya juga berpesan agar menyukseskan program ketahanan pangan. “Dari sekarang Sampai akhir tahun kita diminta untuk sukseskan ketahanan pangan. Sudah ada penandatanganan antara TNI Angkatan Darat (AD) dan Kementerian Pertanian.” jelas Pangdam

Baca Juga :  Ganti Rugi 154 Hektar Lahan Sawah Terdampak Lumpur Nikel Masih Dalam Proses, Humas PT PDK Sebut Masih Menunggu Data Warga

“Manfaatkan lahan kosong untuk ditanami dengan tanaman yang dikonsumsi sehari-hari, seperti sayuran, tanaman bumbu-bumbu, dan umbi-umbian,” terangnya.

Hasil dari tanaman ini memperlihatkan bahwa pemanfaatan lahan kosong akan memberikan beberapa manfaat dan terpeliharanya lingkungan dan adanya ketersediaan pangan segar.

Kunjungan Pangdam di Kodim 1308/Luwuk Banggai berakhir dengan pemberian tali asih dan foto bersama.*

(Penrem_132/Tdl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!