Info Kecamatan

Dinas PUPR Banggai Tuntaskan Pekerjaan Jalan Dondo Soboli SPB Bunta, Warga Akui Dibangun Tahun 1996 Nanti Bupati Amirudin Baru Tersentuh Perbaikan

Zulkifly Mangantjo
175
×

Dinas PUPR Banggai Tuntaskan Pekerjaan Jalan Dondo Soboli SPB Bunta, Warga Akui Dibangun Tahun 1996 Nanti Bupati Amirudin Baru Tersentuh Perbaikan

Sebarkan artikel ini
PUPR
Peningkatan infrastruktur akses jalan Dondo soboli menuju spb bunta selesai di kerjakan. (foto : Ist)

BANGGAI — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai telah menyelesaikan pekerjaan peningkatan ruas jalan Desa Dondo Soboli SPB Bunta (Simpang Raya).

Melalui rekanan CV Mekar telah menyelesaikan pekerjaan peningkatan infrastruktur jalan Dondo Soboli – SPB Bunta dengan pagu anggaran Rp 1,479.800.000 miliar melalui proses tender.

Warga pun mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai Banggai di bawah kepemimpinan Plt Dewa Supatriagama.

Warga mengaku sejak dibangun pada tahun 1996, jalan tersebut dengan kondisi rusak dan berlubang sama sekali jauh dari perhatian dan sama sekali tidak tersentuh perbaikan.

Baca Juga :  PT KFM Dukung Penuh MTQ ke 42 di Simpang Raya Banggai

Akses pelintasan warga dan aktifitas ekonomi pun kadang menjadi terhambat saat melintasi jalan tersebut yang menghubungkan ke beberapa desa di Kecamatan Bunta dan Simpang Raya.

Barulah era kepemimpinan Bupati Banggai Amirudin Tamoreka tahun ini (2024) jalan ini mendapat perhatian khusus dengan mengalokasikan anggaran peningkatan infrastruktur jalan yang telah tuntas di kerjakan rekanan.

Melihat kondisi jalan saat ini, sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Jalan menjadi mulus dan nyaman untuk dilewati kendaraan yang setiap harinya ramai lalu lalang kendaraan melintasi jalan tersebut.

Baca Juga :  PT KFM Bantu Pembangunan Tiga Rumah Ibadah

Khususnya warga masyarakat Desa Dondo Soboli mengucapkan terima kasih pada Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan Waki Furqanuddin Masulili, “Sejak tahun 1996 di bangun jalan, nanti tahun 2024 bisa dapat jalan yang layak (aspal licin),” ungkap warga Dondo Soboli.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!