Peristiwa

Rumah Warga Dalam Kota Bunta Jadi Langganan Banjir, Warga Teriak Siksa Tiap Hujan Selalu Terdampak

Zulkifly Mangantjo
885
×

Rumah Warga Dalam Kota Bunta Jadi Langganan Banjir, Warga Teriak Siksa Tiap Hujan Selalu Terdampak

Sebarkan artikel ini
Bunta
Dibawah guyuran hujan warga membersihkan sampah dan kayu yang terbawa banjir. (foto : Zulkifi Mangantio)

Informasi pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Bunta melalui Kapolsek Iptu Tamrin Luntaya terdapat 71 kepala keluarga dengan lokasi terdampak wilayah Kelurahan Bunta I, Bunta II, Salabenda dan Desa Kalumbangan, “Tinggi air 5 sampai 30 centimeter,” ujarnya.

Banjir tersebut warga mengaku sangat menderita kalau hujan sudah turun, apalagi saat ini musim penghujan. Entah siang atau malam kendatipun basah dengan hujan warga harus menguras air dari dalam rumah mereka dengan alat seadanya atau juga menggunakan mesin pompa air.

Warga berharap pemerintah segera mencarikan solusi menormalisasi kembali saluran air, melakukan tata ruang dengan baik agar kami warga tidak terus menerus setiap harinya jadi terdampak, “Apalagi sudah 2 bulan terakhir ini Bunta hujan trus,” ucap warga.

Baca Juga :  Satu Rumah Warga Ludes Terbakar, Kapolsek Toili : Diduga Lilin Jatuh Pada Tumpukan Pakaian

Kondisi ini membuat kami sangat tidak nyaman dan siksa, olehnya pemerintah setempat harus serius mengatasi masalah ini, “Kan ada anggaran,” tambah warga.

Kalau tidak mampu menjalankan tugas lebih baik mundur saja, “Jangan torang warga di korbankan setiap turun hujan selalu begini terus mau sampai kapan,” timpal warga lain dengan kesal.*

(zuma)

Banjir menerjang pemukiman warga dan mapolsek bunta. (video : zulkifli mangantjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!