Pendidikan

Brain Academy Ruangguru Hadir di Kota Luwuk

Zulkifly Mangantjo
2
×

Brain Academy Ruangguru Hadir di Kota Luwuk

Sebarkan artikel ini
Ruang Guru
Ruangguru hadir di kota luwuk program sinergitas kemendikbud. (foto : ist)

BANGGAI — Mewakili Kadisdikbud Banggai melalui Kepala Bidang (Kabid) SD Ichwan Dj Amatahir meresmikan Brain Academy Ruangguru, Senin (29/7).

Ini merupakan pengembang aplikasi pembelajaran terbesar dan jadi favorit yang kini hadir di Kabupaten Banggai secara (offline).

Kabid SD Ichwan Amatahir mewakili Kadisdikbud Banggai Syafrudin Hinelo dalam sambutnya mengatakan kehadiran Ruangguru tidak lepas dari dukungan Pemda Banggai.

Dan juga dukungan dari Kadisdikbud Banggai Syafrudin Hinelo dan peranan serta antusias orang tua siswa yang sangat besar. Kehadiran Ruangguru ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan untuk Kabupaten Banggai.

“Bahwa saat ini telah ada Ruangguru di Kabupaten Banggai. Para siswa jenjang SD, SMP dan SMA tidak lagi mengikuti proses bimbelnya secara daring tetapi sudah langsung tatap muka” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Banggai Dorong Peran Unismuh Wujudkan SDM di Era Transformasi Yang Begitu Cepat

Sambungnya survey yang dilakukan oleh kantor pusat ruangguru, menempatkan Kota Luwuk Kabupaten Banggai layak untuk dihadirkan ruang guru offline.

Program tersebut telah bersinergi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Adanya ruangguru di Kabupaten Banggai akan memberikan ruang bagi anak-anak kita untuk lebih mengedukasi sebagai mitra kerja satuan pendidikan.

Dengan demikian, para anak siswa di Kabupaten Banggai lebih memiliki keahlian dan kompetensi karena tenaga pengajaranya sangat mumpuni dan memiliki kualifikasi S2, serta proses belajar mengajarnya di laksanakan di luar jam sekolah.

Berikut program Ruangguru di Kabupaten Banggai untuk jenjang siswa SD dan SMP antaranya ;

  1. Untuk kelas 6 SD, Ruangguru membentuk siswa untuk setting goal masuk sekolah favorit dan persiapan PPDB, dengan 6 kegiatan yakni, Program Konsultasi Semester 1, Test Minat Bakat Premium Free, Program Konsultasi Semester 2, Persiapan PPDB Masuk Sekolah Favorit (60 menit), Diagnostic Test, dan Program Try Out (PAS dan UAS) (60–180 menit).
  2. Untuk kelas 3 sampai dengan kelas 5 SD, programnya ditujukan untuk meningkatkan nilai dan kepedulian terhadap sesama, terdiri dari 5 (lima) kegiatan.
  3. Kegiatan umum berupa pojok konsultasi bagi rapor.
  4. Kelas 9, Goals Setting Masuk Sekolah Favorit dan Persiapan PPDB.
  5. Kelas 8, Meningkatkan Nilai dan Kepedulian Terhadap Sesama.
  6. Kelas 7, Proses Adaptasi di SMP.
  7. Kegiatan Umum, Pojok Konsultasi Bagi Rapor.*
Baca Juga :  Ketum Zulkifli Hasan Serahkan SK DPP PAN Pencalonan Amirudin Furqanuddin di Pilkada Banggai 2024

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!