Pilkada 2024

Demokrat Perindo Tegas Dukung ATFM di Pilkada Banggai 2024

Zulkifly Mangantjo
2
×

Demokrat Perindo Tegas Dukung ATFM di Pilkada Banggai 2024

Sebarkan artikel ini
Bupati
Bupati Amirudin

BANGGAI — Selain Partai Golkar dan PAN pasangan calon incumbent Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM) juga mendapat dukungan dua partai nonseat.

Kedua partai politik (parpol) tanpa kursi di DPRD Kabupaten Banggai (hasil pemilu 2024) adalah Partai Demokrat dan Partai Perindo.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai mempertegas afiliasi Partai Demokrat pada calon Incumbent di Pilkada Banggai. Minggu (18/08/2024) mempertegas afiliasi di Pilkada Banggai itu.

“Iya benar, Partai Demokrat memberi dukungan pada incumbent di Pilkada Banggai,” kata Ketua DPC Samiun L Agi Minggu (18/8).

Caleg terpilih DPRD Provinsi Sulteng Dapil IV meliputi (Banggai, Bangkep dan Balut) ini memberi penjelasan singkat terkait alasan sehingga Demokrat menjatuhkan pilihan pada AT-FM.

Baca Juga :  DPD Partai Nasdem Banggai Sukri Djalumang Balas Harapan LO Bakal Calon Bupati Banggai Amirudin Tamoreka

“Kedekatan pak Anwar Hafid selaku Ketua DPD Demokrat Sulteng dengan Pak Amirudin menjadi salah satu faktor sehingga pada Pilkada Banggai memberi dukungan politik pada duet AT-FM,” ucap mantan anggota DPRD Banggai asal PKS.

Dukungan juga datang dari Partai Perindo yang sebelumnya diklaim memberi dukungan pada kandidat lain, rupanya lebih memilih paslon incumbent.

Hal tersebut dibuktikkan dengan surat usulan DPD Partai Perindo Banggai ke DPW yang mengajukan nama Amirudin Tamoreka sebagai calon Bupati yang akan didukung.

Baca Juga :  Cagub Sulteng Anwar Hafid Beri Pendidikan Politik Sehatkan Iklim Demokrasi Jelang Pilkada 2024

“Kami sudah mengajukan ke DPW Perindo atas nama incumbent bapak Amirudin Tamoreka. Saat ini surat dukungannya sudah diterbitkan oleh DPP. Dan tersisa serah terima ke DPD Melalui DPW,” kata Sekretaris DPD Partai Perindo Banggai, Abdurahman Sawiru.

Dan ia berjanji akan segera mempublis ketika surat itu telah resmi dikantongi Partai Perindo Banggai. “Kalau sudah dikirimkan ke kami pdf ataupun fisiknya yang akan diterima oleh Ketua DPD Perindo Banggai, segera kami infokan,” pungkasnya.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!