Info Kecamatan

Kembali APBD Banggai Sentuh Kelompok Ternak Sapi Warga Kalaka

Zulkifly Mangantjo
3
×

Kembali APBD Banggai Sentuh Kelompok Ternak Sapi Warga Kalaka

Sebarkan artikel ini
Bantuan
Bantuan ternak sapi yang diberikan langsung pada tiga kelompok warga masyarakat kelurahan kalaka. (foto : Ist)

BANGGAI — Bupati Banggai Amirudin Tamoreka terus memberikan perhatian dan kepeduliannya pada masyarakat khususnya pada sektor peternakan.

Sebanyak tiga kelompok peternak sapi di Kelurahan Kalaka, Kecamatan Bunta menerima bantuan sapi yang di alokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Banggai Tahun 2024.

Lurah Kalaka Kadir Sangketa, Selasa (10/9) mengatakan sebanyak 30 ekor ternak sapi telah di terima langsung warga kelompok penerima asas manfaat lewat program pokir Aleg DPRD Banggai.

Baca Juga :  DPMD Banggai Tanggapi Dugaan Ketidakberesan Penggunaan Dana BUMDes Usaha Jual Beli Ikan Desa Balanga "Warga Laporkan Kalau Ada Yang Dirugikan"

Dari tiga kelompok kata Kadir, dua kelompok Harapan Jaya Ketua Asna Lahiya dan Kelompok Sinar Perkasa Ketua Basri Ambotang tercover pada program pokok – pokok pikiran (pokir) yang merupakan aspirasi masyarakat melalui Aleg DPRD Banggai asal Partai Golongan Karya (Golkar) Sudan Latjeno.

Dan satu Kelompok Tandu Baja Ketua Hasrat Hune terserap lewat pokir Aleg DPRD Banggai asal PDI Perjuangan Siti Arya.

Baca Juga :  Idul Adha 1445 Hijriah, Kantor UPP Kelas III Bunta Sembelih 2 Ekor Sapi Qurban Termasuk Sapi Qurban dari Perusahaan "Terima Kasih PT KFM"

Sambung Kadir yang mengawasi langsung pendistribusian ternak sapi pada warga, menjelaskan masing masing kelompok mendapatkan 10 ekor ternak sapi dengan total tiga kelompok sebanyak 30 ekor ternak sapi.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!