Pilkada 2024

Cawabup Furqanuddin Masulili Sampaikan Kinerja 3 Tahun Pimpin Banggai Pada Masyarakat Pagimana

Zulkifly Mangantjo
16
×

Cawabup Furqanuddin Masulili Sampaikan Kinerja 3 Tahun Pimpin Banggai Pada Masyarakat Pagimana

Sebarkan artikel ini
Kampanye
Kampanye hari kedua calon wakil bupati banggai furrqanuddin masulili di kecamatan pagimana. (foto : zulkifly/diktenews)

BANGGAI — Hari kedua kampanye Calon Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan Calon Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili (AT-FM) terus menyedot perhatian masyarakat Kabupaten Banggai.

Pasalnya Calon Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka dan Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili lebih cenderung menyampaikan apa yang sudah di lakukan selama 3 tahun memimpin daerah.

Seperti yang di sampaikan Cawabup Furqanuddin Masulili pada hari kedua kampanye di Desa Poh, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Kamis (26/9).

Cawabup Furqanuddin Masulili mengatakan selama 3 tahun ini telah banyak yang kami lakukan untuk daerah dan masyarakat kabupaten banggai, “Jadi saya disini tidak berkampanye tetapi lebih menyampaikan apa yang sudah kami lakukan selama 3 tahun ini,” ucapnya.

Memang waktu kami memimpin daerah ini kata dia, yang seharusnya 5 tahun tetapi hanya 3 tahun. Namun begitu Cawabup Furqanuddin Masulili yang biasa akrab di sapa (Om Pungke) mengaku sudah banyak melakukan perubahan sejak awal memimpin kabupaten banggai.

Komitmen keduanya membangun banggai dan mensejahterakan masyarakat misal di bidang kesehatan dan pendidikan. Sejak awal memimpin daerah ini kurang lebih 50 ribu KIS warga masyarakat kabupaten banggai kembali di aktifkan karena menjadi prioritas.

Baca Juga :  Gerbang Timur Gagasan Paslon AT-FM Sebut Iwan Said Eks Korcam Pagimana Pilkada 2020 Sebuah Ide Brilian Gerakan Ekonomi

Demikian pula sektor pendidikan yang menjadi fokus keduanya mewujudkan pendidikan yang berkualitas melalui kolaborasi Pemda Banggai dan Pemrov Sulteng dengan menggratiskan pendidikan di berbagai jenjang pendidikan termasuk tingkat SLTA.

Dalam mendorong pendidikan yang berkualitas dukungan sarana prasarana serta peningkatan SDM sektor pendidikan juga terus di genjot mewujudkan dunia pendidikan yang lebih baik dan berkualitas.

Tidak sampai di situ perhatian penuh pada dunia pendidikan dan kesehatan yang menjadi foundamental, pemda banggai mengusulkan tenaga honorer kesehatan dan pendidikan untuk diangkat menjadi P3K. “Dan ini baru terjadi di jaman pasangan AT-FM memimpin kabupaten banggai,” sebutnya.

Om Pungke juga mengisahkan pengalaman periode pertama pada perjalanan kampanye Pilkada tahun 2020 silam. Ia mengaku masih banyak terdapat jalan yang rusak dalam menjajaki berbagai aspirasi rakyat. “Dan hari ini bisa kita liat di waktu kepemimpinan yang terbilang singkat hanya 3 tahun jalan yang ada sekarang sudah baik mendukung kelancaran transportasi dan akses ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Kampanye yang berlangsung di salah satu rumah warga Mastin Nayu, Desa Poh, Kecamatan Pagimana dan Lapangan Desa Tintingan, Kecamatan Pagimana terlihat begitu antusias warga masyarakat mendengarkan langsung penyampaian Cawabup Furqanuddin Masulili, “Saya datang disini bukan untuk kampanye tapi menyampaikan apa yang sudah kami lakukan sepanjang 3 tahun sebagai laporan pertanggungjawaban kami,” akunya.

Baca Juga :  DPD Partai Nasdem Banggai Sukri Djalumang Balas Harapan LO Bakal Calon Bupati Banggai Amirudin Tamoreka

Sebelumnya Ketua Relawan Kabupaten Banggai Irman Budahu mengakui semenjak daerah ini di pimpin Bupati Amirudin Tamoreka dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili banyak mengalami kemajuan dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.

Tolak ukurnya apa kata Irman Budahu, adalah kenaikan APBD Kabupaten Banggai yang naik signifikan, setelah di tinggalkan pemerintah sebelumnya pada angka Rp.1,9 triliun di pimpin Bupati Amirudin dan Wakil Bupati Furqanuddin (AT-FM) APBD Banggai naik menjadi Rp.3,2 triliun kata dia.

“Inilah yang menjadi tolak ukur kemajuan daerah,” tambahnya.

Pertanda ini adalah komitmen dan keseriusan keduanya memajukan dalam memimpin daerah ini. Mantan Ketua KPU Kabupaten Banggai bercerita kenapa dia harus memilih dan bergabung serta siap memenangkan pasangan AT-FM.

Itulah yang membuat hati saya terpanggil bukan karena ajakan atau di panggil kandidat. “Hati dan perasaan saya tergugah dengan sendirinya untuk mendukung dan memenangkan pasangan amanah ini,” tutupnya.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!