Koorporasi

PT KFM Jalin MoU Praktek Kerja dan Mengajar Bersama Prodi Teknik S1 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Untad Palu

Zulkifly Mangantjo
5
×

PT KFM Jalin MoU Praktek Kerja dan Mengajar Bersama Prodi Teknik S1 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Untad Palu

Sebarkan artikel ini
PT KFM
PT KFM jalin kerjasama dengan Universitas Tadulaku Palu di sektor pertambangan melalui praktek kerja dan mengajar. (foto : ktt/pt kfm)

BANGGAI — Perusahaan tambang nikel PT Koninis Fajar Mineral (KFM) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah membangun kerjasama dalam bentuk Memorandum Of Understanding (MoU) bersama perguruan tinggi Universitas Tadulako (Untad) Palu.

Kerjasama tersebut tertuang dalam bentuk Memorandum Of Understanding (MoU) antara pihak pertama Ir. Muhammad Rusli M, S.SI, M.Si Koordinator Program Studi Teknik Geofisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Untad Palu dan pihak kedua KTT PT Koninisi Fajar Mineral (PT KFM) Muh Najmi Alramadan Senin 5 Agustus 2024.

Kerjasama ini berdasarkan surat persetujuan KTT PT KFM Nomor 001/PT KFM-SITE/SKLR-VIII/2024, maka kedua belah pihak sepakat mengadakan kerjasama dalam kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta Pelaksanaan Kegiatan Kerja Praktek/Magang dan Praktisi Mengajar.

Baca Juga :  Hasil Produksi Kelompok Usaha Binaan Comdev PT KFM Terus Meningkat

Kerjasama keduanya pun berlangsung panjang selama satu tahun mulai 5 Agutus 2024 sampai dengan 5 Agustus 2025. Adapun kerjasama kedua pihak meliputi kegiatan pendidikan, penelitian dosen dan pengabdian.

Kegiatan praktek kerja dan praktek mengajar, pertama melaksanakan kegiatan pendidikan dan penelitian di bidang explorasi pertambangan dan kajian geofisika, lingkungan dan kebumian serta pengabdian pada masyarakat bagi mahasiswa dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Banggai Apresiasi PT KFM

Kedua memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk terjun langsung ke dunia kerja di PT Koninis Fajar Mineral baik dalam bentuk praktek (magang) maupun reguler dengan skema MBKM dan ketiga praktisi dari PT Koninis Fajar Mineral memberikan ilmu pengetahuan dan keahilan terapan bagi mahasiswa bentuk kuliah umum, kuliah tamu, workshop/pelatihan maupun kegiatan pendampingan lapangan.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!