Info Kecamatan

Dinas Koperasi UKM Banggai Akan Tindak Lanjuti KSP Bina Arta

Zulkifly Mangantjo
16
×

Dinas Koperasi UKM Banggai Akan Tindak Lanjuti KSP Bina Arta

Sebarkan artikel ini
Kadis
Kadis Koperasi dan UKM Banggai Helena Padeatu. (foto : Ist)

BANGGAI — Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai merespon tindakan tegas Pemerintah Kelurahan Kalaka terhadap Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bina Arta.

Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai Helena Padeatu, Selasa (20/8) mengatakan, akan mengundang pihak KSP Bina Arta.

“Menjadi perhatian saya dan di tindak lanjuti,” ujar Kadis Koperasi dan UKM Banggai Helena Padeatu.

Sambung Helena nanti kami akan undang kata dia. Tapi feeling saya mungkin koperasi ini yang tidak aktif lagi. Kendati begitu Helena tidak mau berspekulasi dulu dan berjanji akan mengundang KSP Bina Arta.

Hingga mendapat respon Kadis Koperasi dan UKM Banggai Helena Padeatu menyusul pihak koperasi yang enggan memasang bendera merah putih pada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 79.

Baca Juga :  Kepedulian Bupati Amirudin, Lurah Kalaka Kadir Sangketa Serahkan Bantuan Bibit Jagung Pada Kelompok Tani

Kendatipun imbauan dan penyampaian telah berkali kali di sampaikan Lurah Kalaka Kadir Sangketa, tetap saja tidak di hiraukan KSP Bina Arta.

Hingga puncaknya pada Senin 19 Agustus 2024 Lurah Kalaka Kadir Sangketa di dampingi seorang Babinsa anggota TNI Koramil 1308-02 Bunta mendatangi langsung kantor mereka beralamatkan di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Kalaka, Kecamatan Bunta.

Lurah Kalaka yang berang dengan sikap KSP Bina Arta karena tidak melaksanakan imbauan pemasangan bendera merah putih langsung menyemprot pihak koperasi.

Baca Juga :  Safari Politik Calon DPD RI Eva Bande Siap Fasiltasi Bunta Jadi DOB, Curhat Pedagang Pasar Jadi Prioritas

Barulah pada Senin itu setelah di datangi kesekian kalinya oleh Lurah Kalaka yang di dampingi Babinsa anggota TNI Koramil 1308-02 Bunta barulah KSP Bina Arta memasang bendera dan menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan mereka.

Sempat terjadi perdebatan antara Lurah Kalaka dan seorang manajer KSP Bina Arta dan ternyata pihak koperasi ini tidak hanya mengindahkan pemasangan bendera pada perayaan HUT RI ke 79 akan tetapi selama kurun waktu satu tahun berkantor tidak pernah terlihat bendera terpasang depan kantor.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!