Info Kecamatan

Safari Politik Calon DPD RI Eva Bande Siap Fasiltasi Bunta Jadi DOB, Curhat Pedagang Pasar Jadi Prioritas

Zulkifly Mangantjo
674
×

Safari Politik Calon DPD RI Eva Bande Siap Fasiltasi Bunta Jadi DOB, Curhat Pedagang Pasar Jadi Prioritas

Sebarkan artikel ini
Eva Bande
Calon dpd ri eva bande kunjungi pedagang pasar bunta. (foto : Ist)

BANGGAI — Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng) Eva Bande menyempatkan diri menyapa warga masyarakat Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai.

Eva Bande aktivis perempuan yang malah melintang membela hak hak warga kecil, dalam blusukan itu Eva menemui langsung para pedagang yang ada di pasar Sentral Bunta, Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai, Selasa (2/1/2024).

Eva Bande yang dikenal sebagai Aktivis Lingkungan di Sulteng, menyapa satu persatu para warga dan pedagang yang berada di pasar Bunta. Eva berdiskusi langsung dengan pedagang dan menerima sejumlah keluhan yang di sampaikan mereka.

Menurut Eva banyak keluhan yang di sampaikan pedangan terkait UMKM dan kondisi Pasar Bunta. “Insyallah ketika masyarakat memercayai dan memberikan amanah padanya menjadi wakil di pusat, maka hal ini akan menjadi prioritas utama yang nantinya akan di perjuangkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Berikut Rute Peserta Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah di Bunta

Alhamdulillah saya juga mendapat sambutan hangat dari para pedagang kata Eva Bande. Mereka akui baru Eva Bande Calon DPD RI yang turun langsung menemui masyarakat, “Ini saya lakukan di semua kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Dalam blusukan itu perempuan yang juga mendapat dukungan dari sejumlah tokoh nasional lewat beberapa testimoni, Eva menerima juga keluhan masyarakat terkait persoalan agraria. Dan persoalan itu kata Eva merupakan salah satu kinerja di DPD RI. “Nah terkait dengan itu sudah menjadi pekerjaan saya sebagai aktivis lingkungan,” terangnya.

Baca Juga :  Viral !! Komentar Siti Aria Aleg DPRD Banggai Fraksi PDIP Suru Beli Petromaks, Akunya Sindiran Dalam Candaan

Dia juga menyinggung terkait pemakaran atau DOB yang nantinya akan menjadi tugas kita, “Seperti kunjungan ke Ampana kemarin saya di titipkan DOB Kepulauan Togean, begitu juga Donggala,” ucapnya.

Khususnya Bunta ketika ingin menjadi DOB saya pastikan itu akan kita bantu kata wanita berparas manis ini saat di temui beberapa wartawan.
Rangkaian kedatangan Eva Bande di juga akan melakukan kampanye dialogis di tiga titik di wilayah Kecamatan Bunta.

Agenda yang sama juga akan di lakukan di kecamatan lain dalam safari politiknya untuk bertatap muka dengan warga masyarakat, “Insyaallah akan saya penuhi biar masyarakat bisa curhat langsung apa yang menjadi persoalanya.*

(zuma/dls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!