Pemda Banggai

Antusias Warga Sambut Pasar Murah di Balantak, Bupati Amirudin Diskon Semua Kebutuhan Bahan Pokok

Zulkifly Mangantjo
3
×

Antusias Warga Sambut Pasar Murah di Balantak, Bupati Amirudin Diskon Semua Kebutuhan Bahan Pokok

Sebarkan artikel ini
Pasar Murah
Antusias warga sambut pasar murah bersubsidi di balantak. (foto : ist)

BANGGAI — Bupati Banggai Amirudin Tamoreka resmi membuka pasar murah bersubsidi.

Para murah ini merupakan kerjasama Bulog dan distributor bahan pokok (bapok) di gelar di halaman Kantor Camat Balantak, Rabu (4/9/2024).

Kegiatan tersebut di selenggarakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Banggai dalam rangka Gerakan Pangan Murah dan Pengendalian Inflasi Daerah.

“Alhamdulillah untuk inflasi Kabupaten Banggai bulan ini sangat baik hanya berada diangka dua koma sekian,” ucap Bupati Amirudin.

Program ini merupakan cerminan dan komitmen pemerintah daerah dalam mengatasi persoalan ekonomi yang dihadapi masyarakat, terutama terkait dengan harga bahan pokok yang kian meningkat

Bupati juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan berbagai pemangku kepentingan, seperti Bulog dan distributor bahan pokok, untuk memastikan pasokan pangan tetap stabil dan harga terkendali.

Baca Juga :  Wabup Akhiri Safari Ramadhan 1443 Hijriyah, di Kecamatan Luwuk Timur

Pasar murah bersubsidi ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan bahan pangan lainnya dengan harga yang lebih rendah dari pasaran.

Langkah tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga dan memberikan akses lebih luas terhadap pangan berkualitas.

Harga kebutuhan bahan pokok juga di berikan diskon khusus untuk semua bahan pokok yang dijual di pasar murah siang itu. Diskon ini menjadi kejutan yang sangat diapresiasi oleh masyarakat yang hadir.

Berikut daftar bahan pokok di beri diskon ;

  1. Gas LPG dari harga Rp.22.000 menjadi Rp.15.000
  2. Beras dari harga Rp.59.000 menjadi Rp.50.000
  3. Minyak goreng dan gula pasir dari Rp.13.000 menjadi Rp.5.000
  4. Telur ayam 1 rak dari Rp.47.000 menjadi Rp.40.000
  5. Susu kaleng dari Rp.7.000 menjadi Rp.5.000
  6. Mie goreng 5 pcs dari Rp.10.000 menjadi Rp.5.000
  7. Terigu dibagikan secara gratis.
Baca Juga :  Nanti Bupati Amirudin Bangun Pasar Bunta Dua Tahun Berturut turut Anggaran Miliaran Rupiah, Tahun 2025 Bangun Riol Baru dan Pengaspalan

Sisa dari diskon itu ditanggung Bupati Amirudin yang menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama dalam menghadapi kondisi ekonomi yang tidak menentu.

Bupati Amirudin juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian dalam menginisiasi kegiatan ini.

Terlihat antusias warga setempat yang memanfaatkan kesempatan membeli bahan pokok dengan harga lebih terjangkau. Dengan adanya pasar murah bersubsidi ini diharapkan inflasi daerah dapat terkendali, dan masyarakat dapat menjalani kehidupan sehari hari dengan lebih tenang.

Pemerintah Kabupaten Banggai melalui berbagai inisiatifnya terus berupaya memberikan solusi terbaik dalam menjaga kesejahteraan masyarakat, terutama di tengah tantangan ekonomi yang ada saat ini.*

(zuma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!