Pemda Banggai

Wabup Akhiri Safari Ramadhan 1443 Hijriyah, di Kecamatan Luwuk Timur

Zulkifly Mangantjo
587
×

Wabup Akhiri Safari Ramadhan 1443 Hijriyah, di Kecamatan Luwuk Timur

Sebarkan artikel ini

LUWUK — Safari ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai berakhir di Mesjid Nurul Jamaah Desa Hunduhon, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai.

Agenda tahunan disetiap bulan suci ramadhan ini, di era pemerintahan saat ini, Bupati Amirudin dan Wabup Furqanuddin mengawali safari ramadhan perdananya dari wilayah dapil 2 (dua) meliputi Kecamatan Bunta, Nuhon dan Simpang Raya.

Selanjutnya safari ramadhan dibagi tiga menjadi tiga tim itu. Tim A dipimpin Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, Tim B dipimpin Wabup Furqanuddin Masulili dan Tim C dipimpin Sekab Abdullah Ali terus menyebar ke wilayah kecamatan Se – Kabupaten Bangggai.

Tim B dikoordinir Wabup Furqanuddin Masulili sekaligus mengakhiri safari ramadhan tahun ini (1443 H), di Mesjid Nurul Jamaah Desa Hunduhon. Usai buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah, dilanjutkan dengan makan malam di Kantor Camat Luwuk Timur.

Mengisi ceramah agama setelah melaksanakan Sholat Isya berjamaah. Ustad Dr. Farid Haluti, S.Ag. M.Pd dalam ceramahnya mengajak seluruh umat yang ada untuk mensyukuri nikmat iman, dimana kita masih diberi nikmat kesempatan melaksanakan amalia amalia ramadhan.

Baca Juga :  Kabupaten Banggai Selamatkan 2 Agenda Besar di Sulteng

Salah satu keistimewaan bulan ramadhan kata Ustad Farid, adalah kita melaksanakan ibadah kepada Allah, yang terdapat dalam rukun islam yang ada lima itu. Empat dilaksanakan di saat bulan ramadhan, itu yang melatih kita, dengan harapan semua ini tetap berjalan saat di luar ramadhan, “Syahadat, shalat, puasa, dan zakat,” sebutnya.

Zakat menurutnya bisa membersihkan puasa kita, disamping untuk membersihkan diri dan harta kita. “Di malam ke-18 ini, mudah-mudahan seluruh amal kita, puasa kita, shalat kita, sadaqah kita, tadarus kita Insya Allah diterima Allah SWT sebagai amal ibadah sehingga bisa menghantarkan kita menjadi orang-orang yang bertaqwa, sebagaimana diinginkan Surah Al-Baqarah Ayat 183,” tutupnya.

Sementara itu Wabup Furqanuddin Masulili sebagai ketua rombongan safari ramadhan Tim B. Atas nama pemerintah daerah menyampaikan beberapa pesan. Pertama akan pentingnya silaturahmi sesama umat.

Silaturahmi ini kata Wabup, tidak boleh putus, apalagi di bulan ramadhan ini. Olehnya, ia berharap, insya allah semua yang hadir di Masjid Nurul Jamaah Desa Hunduhon ini, selalu dalam kondisi baik terutama dalam hubungan antar sesama.

Baca Juga :  Pemda Banggai Teken MoU Kerjasama Dengan Antara Digital Media Utama

Insya allah kita semua masih dipertemukan dengan ramadhan yang akan datang. Mengakhiri pesan pesan pemerintah dan mewakili pemerintah kabupaten, di tempat Masjid Nurul Jamaah Desa Hunduhon, Wakil Bupati menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, “Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucapnya.

Sebelumnya Wabup Furqanuddin secara simbolis memberikan bingkisan untuk para Imam dan Ta’mir Mesjid Nurul Jamaah Desa Hunduhon. Turut hadir dalam rombongan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Banggai 1443 H, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banggai Samsul Bahri Mang, pimpinan OPD, Asisten 1 Setda Banggai, Kepala Bandara Syukuran Aminudin Amir (SAA) Bubung Luwuk, Kepala Stasiun KIPM Luwuk Banggai, perwakilan Kompi Senapan-C Yonif 714/SM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat Luwuk Timur, serta jamaah isya dan taraweh di Desa Hunduhon.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!