Pilkada 2024

Bantuan Program SJSP Ayam Petelur Sentuh Pesantren Lemah Abang Toili Barat Omset Penjualan Telur Perhari Capai Rp 750 Ribu

Zulkifly Mangantjo
180
×

Bantuan Program SJSP Ayam Petelur Sentuh Pesantren Lemah Abang Toili Barat Omset Penjualan Telur Perhari Capai Rp 750 Ribu

Sebarkan artikel ini
Program SJSP
Bantuan program sjsp menyentuh pondok pesantren lemah abang toili barat. (foto : zulkifly/diktenews)

BANGGAI — Program Satu Juta Satu Pekarangan (SJSP) yang menjadi program unggulan era pemerintahan Bupati Amirudin Tamoreka dan Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili (AT-FM) telah berhasil memberikan manfaat pada masyarakat di wilayah Kabupaten Banggai.

Program pemberdayaan SJSP antaranya seperti di sektor perikanan, pertanian dan peternakan telah mendorong pertumbuhan ekonomi kemandirian masyarakat terlebih pasca covid 19 yang melanda bangsa dan daerah ini.

Manfaat dari program SJSP ini salah satunya telah menyentuh Pondok Pesantren Lemah Abang, Desa Bukit Makarti, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  PPK Luwuk dan Luwuk Selatan Gelar Apel Siaga Serentak Pantarlih Pilkada 2024

Dalam sebuah perbincangan bersama media ini Selasa 8 Agustus 2024 Toyibin pengurus Pesantren Lemah Abang mengatakan bahwa program ini adalah permohonan kami sendiri pada Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili.

“Jadi kami juga berharap program ini tidak menyentuh juga pesantren pesantren yang lain,” ucapnya.

Hasil panen ayam petelur perhari dari hasil penjualan telur bisa mencapai omset Rp 750 ribu. (foto : zulkifly/diktenews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!