Pemda Banggai

Bupati Banggai Resmikan Sebelas Gedung Poned Puskesmas

Zulkifly Mangantjo
888
×

Bupati Banggai Resmikan Sebelas Gedung Poned Puskesmas

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai
Bupati Banggai

BANGGAI — Bupati Banggai Amirudin Tamoreka secara simbolis meresmikan 11 (sebelas) gedung Pelayanan Obstetri Neonatus Emergency Dasar (Poned), Kamis (26/01/2023).

Bupati Amirudin juga menandatangani prasasti keseblas gedung poned yakni Puskesmas Toili 1, Puskesmas Toili 2, Puskesmas Toili 3, Puskesmas Bunta, Puskesmas Pagimana, Puskesmas Kampung Baru, Puskesmas Kintom, Puskesmas Tangeban, Puskesmas Bualemo, Puskesmas Hunduhon dan Puskesmas Balantak.

Kadinkes bersama kapus bunta (foto : zoel/diktenews)

Bupati berharap gedung tersebut dapat di manfaatkan dengan baik untuk melayani masyarakat. Terpenting kata Bupati pembangunan di Kabupaten Banggai bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) jangan sampai tidak selesai, “Seperti proyek pembangunan Puskesmas di Kecamatan Nuhon,” sebutnya.

Baca Juga :  Sambut Idul Adha, 1000 Orang Ikuti Takbiran Pawai Obor di Luwuk

Kalau tidak selesai proyek bangunanya kata Bupati, maka anggaran di tarik pemerintah pusat dan tidak bisa di kembalikan lagi, “Kita yang rugi,” terangnya.

Peresmian sebelas gedung poned berlangsung di Puskesmas Toili 1 di rangkaikan dengan sunatan massal sekaligus penyerahan satu unit mobil ambulance bantuan perusahaan hulu migas JOB Tomori pada Puskesmas Toili 1.

Sebelumnya Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Banggai dr I Wayan Suartika mengatakan pembangunan sebelas bangunan poned ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 16 Milyar.

Baca Juga :  Bupati Banggai Lepas 429 Atlit Siap Berlaga di Porprov Sulteng Ke IX

Dia berharap bangunan yang telah di resmikan ini dapat meningkatkan pelayanan ibu hamil dan bersalin yang menjadi salah satu indikator menurunkan angka kematian.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!