Perangkat Elektronik Mesjid Rahmat Kilometer 8, Raib Digondol Maling

  • Whatsapp

LUWUK,DIKTENEWS.COM — Entah apa yang merasuki pikiran pelaku yang belum diketahui siapa orangnya, tega mencuri alat elektronik milik Mesjid Rahmat Kilometer 8, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan.

Peristiwa kehilangan itu, terjadi Sabtu (19/12) di perkirakan antara waktu Dzuhur dan Ashar kata Ibra warga setempat.

Lanjut Ibra yang juga pengurus DPD KNPI Banggai itu, raibnya 1 buah amplifier, 1 buah mixer, 1 buah equalizer dan 1 buah power mic itu, diketahui saat masuknya waktu sholat Ashar.

“Saat itu pak Imam hendak membunyikan sholawat pertanda masuknya sholat Ashar. Betapa kagetnya pak Imam saat akan membunyikan alat pengeras suara, alat tersebut telah tiada.” tutur Ibra.

Sambung Ibra, pak Imam yang kaget bukan kepalang, langsung berteriak mengatakan mesjid kita kecurian. Dirinya yang saat itu berada mesjid itu, bersama jemaah lain, langsung memeriksa kedalam mesjid guna memastikan alat tersebut hilang atau tidak.

Benar saja, setelah diperiksa alat pengeras suara yang selama ini digunakan mengumandangkan azan dan pengajian di mesjid tersebut, benar telah raib digondol maling dari dalam almari kaca tempat alat itu diletakan.

“Waktu sholat Dzuhur, alat itu masih digunakan. Saat akan dibunyikan waktu Azhar, alat itu tidak ada lagi.” terangnya.

Menurutnya kejadian hilangnya alat pengeras suara di mesjid itu, telah dilaporkan pada Polisi melalui babinkamtibmas setempat.*

(zoel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *