Pemda Banggai

Bunta, Nuhon Dan Simpang Raya Menjadi Agenda Perdana Safari Ramadhan Bupati Banggai Dan Rombongan

Zulkifly Mangantjo
582
×

Bunta, Nuhon Dan Simpang Raya Menjadi Agenda Perdana Safari Ramadhan Bupati Banggai Dan Rombongan

Sebarkan artikel ini

BUNTA — Hari kedua Puasa Ramadhan 1443 Hijriyah, Bupati Banggai H. Amirudin Tamoreka bersama rombongan melakukan Safari Ramadhan.

Safari ramadhan, dibagi menjadi tiga tim tersebar di Kecamatan Bunta, Nuhon dan Simpang Raya, Senin (4/3/2022).

Bupati sendiri berada di wilayah Kecamatan Bunta, dan sebagai kecamatan pertama dalam agenda safari ramadhan yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

Usai buka puasa bersama di Rumah Jabatan (Rujab) Camat Bunta. Bupati dan rombongan melanjutkan Sholat Magrib berjamaah di Mesjid Al – Ikhlas, Kelurahan Bunta I, Kecamatan Bunta.

Baca Juga :  Bupati Amirudin Resmikan Gedung Baru Kantor Dinas PUPR Banggai Berharap Kinerja Semakin Lebih Baik

Dalam sambutan Bupati Banggai setelah melaksanakan sholat Isya berjamaah, dirinya mengaku bersyukur karena bisa melaksanan safari ramadhan tahun ini.

“Alhamdulillah safari ramadhan kali ini kita bagi menjadi 3 tim. Ada tim di Kecamatan Bunta, Kecamatan Nuhon, dan Kecamatan Simpang Raya,” tuturnya.

Bupati berharap bapak ibu para jamaah semuanya, untuk mengisi bulan suci ramadhan ini dengan kegiatan kegiatan keagamaan, sehinggah amal ibadah kita insya allah akan diterima di sisi Allah SWT.

Baca Juga :  Pemkab Banggai Dorong Puskesmas Simpong Raih Predikat WBK

Setelah memberikan sambutan dihadapan para jamaah tarwih di Mesjid Al -Ikhlas Bunta. Ceramah agama disampaikan Ust. H. Zainal Abdin Ali Hamu, MA.

Dalam kesempatan itupula, Bupati Banggai menyerahkan bantuan sembako untuk Imam Mesjid dan jamaah lalu dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah.

Hadir dalam safari ramadhan tersebut, Kepala Kemenag, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Ketua MUI Banggai, Camat Bunta, para Kabag lingkup Setda Banggai, serta rombongan lainnya.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!