Pemda Banggai

Sukseskan Porprov Sulteng Ke-9, Wabup Banggai Minta Seluruh Panitia Berpartisipasi Aktif

Zulkifly Mangantjo
509
×

Sukseskan Porprov Sulteng Ke-9, Wabup Banggai Minta Seluruh Panitia Berpartisipasi Aktif

Sebarkan artikel ini

LUWUK — Wakil Bupati Banggai Drs.H. Furqanuddin Masulili meminta panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah Ke-9 Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banggai, supaya semuanya bisa berpartisipasi secara aktif mensukseskan kegiatan itu.

Pernyataan tersebut disampaikan Wabup Furqanuddin saat memberikan sambutan dan arahan pada acara Pengukuhan Panitia Pelaksana Porprov Sulteng Ke-9 di Aula KONI Kabupaten Banggai, Senin (11/4/22).

“Jangan sampai panitia yang banyak ini, hanya sedikit saja yang bekerja dan berpartisipasi secara aktif. Kesuksesan Porprov tergantung kalian,” tegas Wabup

Semoga, panitia yang baru saja dikukuhkan kata Wabup akan melaksanakan tanggung jawab sesuai amanat yang diberikan, sehingga pelaksanaan kegiatan sesuai harapan dan tidak mengecewakan masyarakat Sulawesi Tengah.

Baca Juga :  Sebanyak 145 Orang Tokoh Agama Terima Honorarium, Bupati : Jelang Lebaran Ditambahkan Lagi Insentif

“Saya dan Bapak Bupati Banggai, tentu tidak meragukan komposisi kepanitiaan Porprov yang ada saat ini. Karena teman-teman sekalian merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Banggai,” sebutnya.

Sejalan dengan pernyataan Wakil Bupati Banggai, Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tengah, M. Nizar Rahmatu, di sela-sela sambutannya mengatakan, bahwa partisipasi aktif dari panitia sangat dibutuhkan, apalagi perihal penggunaan dan pertanggungjawaban anggaran.

“Izin Pak Wabup, saya minta agar panitia dalam minggu ini telah menentukan berapa anggaran yang diperlukan, kemudian perihal pertanggung jawaban harus dicatat sedetail dan seakurat mungkin,” imbuhnya.

Diketahui, panitia Porprov Sulawesi Tengah Ke-9, yang dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tengah Nomor 11 Tahun 2022, diketuai oleh Syarifudin Abas dengan kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai ketua seksi yang disesuaikan dengan lembaganya masing-masing.

Baca Juga :  Sosialisasi RPJMD 2021-2026 Dan Konsultasi Publik RKPD 2023, Bupati Banggai : Kami Akan Selalu Berupaya Menjadikan Banggai Lebih Baik Kedepan

Setelah agenda pengukuhan panitia dan buka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan teknis dan workshop terkait tugas, pokok dan fungsi masing-masing seksi kepanitiaan oleh para pakar dan ahli yang kompeten.

Turut hadir pula pada pada kegiatan tersebut, Ketua KONI Kabupaten Banggai, Muntasar Abd. Aziz, Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai dan Jajaran Pengurus KONI Provinsi Sulawesi Tengah.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *