Peristiwa

Hati – Hati, Aksi Pelaku Penipuan Mencatut Nama Aleg DPRD Banggai Irwanto Kulap

Zulkifly Mangantjo
871
×

Hati – Hati, Aksi Pelaku Penipuan Mencatut Nama Aleg DPRD Banggai Irwanto Kulap

Sebarkan artikel ini

BUNTA — Pelaku penipuan dengan iming – iming hadiah mobil mencatut nama anggota DPRD Kabupaten Banggai Irwanto Kulap yang juga Ketua Komisi I membidangi Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial.

Irwanto Kulap dalam statusnya mengawali dengan caption ‘Waspada Penipuan’ yang dituliskanya di akun facebook pribadi (Irwanto Kulap SP). Lanjut dalam statusnya, ia menuliskan pesan kepada seluruh masyarakat, agar kiranya berhati hati terhadap nomor 0857-6735-4432 yang mengatas namakan diri saya, (Irwanto Kulap).

Melalui status yang diunggah 2 jam lalu, Irwanto Kulap sapaan akrab Wanto, menuliskan nomor tersebut telah melakukan penipuan ke beberapa nomor yang ditargetkan untuk menjadi korbannya.

Baca Juga :  Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Gendong Bocah 4 Tahun Korban Tabrakan

Dari laporan nomor yang telah di hubungi oleh penipu, bahwa pelaku menjalankan alibi yang mana saya (Irwanto Kulap) mendapat program hadiah mobil dari Bank BRI dengan harga OTR dibawah pasaran, dan bunga angsuran 0%.

Kemudian pelaku meminta beberapa dokumen pribadi sebagai kelengkapan berkas, “Seperti KTP, NPWP, KK, dll,” tulis Irwanto Kulap.

Setelahnya, nomor tersebut memberikan konfirmasi bahwa dokumen telah di uprove oleh sistem perbankan, kemudian nomor tersebut akan meminta sejumlah uang untuk di transferkan ke rekening miliknya.

Baca Juga :  Harta Benda Tajudin Suma Berserakan di Jalan Usai Rumah di Hantam Banjir Hingga Kepanikan Seorang Petugas PLN Toima

Sampai postingan ini dibuat dan berdasarkan pengakuan saudara-saudara saya yang sempat dihubungi oleh pelaku/penipu, “Alhamdulillah belum ada korban yang mentransfer uang ke rekening penipu,” kata Wanto sapaan akrabnya.

Kasus ini juga akan segera kami laporkan ke pihak kepolisian untuk di tindaki secara hukum. Demikian saya sampaikan untuk diwaspadai dengan emot terimas kasih.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!