Pemda Banggai

Grafik Stunting di Banggai Terus Menurun, Bupati : Target Presiden, Angka Stunting Harus 14 Persen di Tahun 2024

Zulkifly Mangantjo
1010
×

Grafik Stunting di Banggai Terus Menurun, Bupati : Target Presiden, Angka Stunting Harus 14 Persen di Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Rakor stunting
Rakor stunting Se - Sulawesi Tengah di Luwuk, Kabupaten Banggai

LUWUK — Sejak tahun 2017 sampai dengan 2021, berdasarkan survei Status Gizi Indonesia, angka stunting di Kabupaten Banggai terus mengalami penurunan 1 hingga 2 persen setiap tahunnya.

Fakta tersebut disampaikan Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dalam sambutan di pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Stunting dalam rangka penilaian kinerja aksi penurunan stunting kabupaten/kota Se-Sulawesi Tengah, di salah satu hotel di Luwuk, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (13/6).

Sulawesi Tengah, Bupati Banggai melanjutkan, berada pada angka 29,7 persen, sedangkan Kabupaten Banggai sendiri masih berada di angka 26 persen.

Baca Juga :  Kunci Keberhasilan Pilkades, Panitia Harus Jujur Dan Adil

“Kita masih memiliki PR untuk menurunkan angka stunting sesuai target pemerintah pusat, yaitu 14 persen pada tahun 2024, dimana stunting harus turun 4 persen setiap tahun,” ujarnya.

Olehnya Bupati meminta semua pihak agar terus berupaya dengan sekuat tenaga melakukan konvergensi supaya program dan kegiatan lintas sektor tepat sasaran pada keluarga yang berisiko stunting tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!