banner 728x250

LSM Iguana Tompotika, Dukung Kejati Sulteng di Kasus Hukum PT ANI

Okuk Dayat
Mohammad Hidayat Ketua LSM Iguana Tompotika (zoel : diktenews)
banner 120x600

LUWUK — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), terus menyeriusi permasalahan hukum pertambangan nikel di wilayah Kabupaten Banggai.

Belum lama ini, Sabtu 18 Juni 2022, Kejati Sulteng melalui Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) melakukan penyegelan perusahaan PT Aneka Nusantara Internasional (ANI) termasuk kendaraan operasional dan alat berat perusahaan.

Langkah hukum yang dilakukan Kejati Sulteng pun mendapat apresiasi dan dukungan tokoh masyarakat dan pemuda di Kecamatan Bunta. Pada intinya mereka mendukung dan siap membantu pihak kejaksaan (Kejati) Sulteng dalam penegakan hukum.

Dukungan pada Kejati Sulteng pun datang dari kalangan aktivis lingkungan hidup yang ada di Kabupaten Banggai. Kali ini Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Iguana Tompotika, turut bereaksi dan memberikan dukungan pada Kejati Sulteng.

Baca Juga :  Cabuli Gadis Dibawa Umur, Pemuda Asal Mantoh Ditangkap Polisi

Hal tersebut disampaikan Ketua Mohammad Hidayat atau sering disapa Okuk Dayat kepada awak media, Jumat (24/6) di Sekretariat Jalan Datu Adam, Kelurahah Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dalam pernyataan resminya, Okuk Dayat antaranya menyoroti rebosiasi kawasan hutan yang telah ditambang pihak perusahaan selama melakukan kegiatan eksploitasi

Ia tegas mengatakan akan mendukung dan bekerjasama dengan pihak Kejati Sulteng dalam membantu penegakan hukum, terlebih dari praktek praktek mafia tambang dan tanah dibalik investasi pertambangan di Kabupaten Banggai.

Baca Juga :  Hendak Transaksi Sabu, Pemuda Ini Ditangkap Polisi
error: Content is protected !!