Partai Politik

Peduli Banjir Toili-Moilong,Partai Golkar Banggai Salurkan Bantuan

Zulkifly Mangantjo
661
×

Peduli Banjir Toili-Moilong,Partai Golkar Banggai Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Partai Golkar Banggai
DPD Partai Golkar Banggai salurkan bantuan beras dan mi instan pada warga terdampak banjir di Kecamatan Toili dan Moilong. (foto : Golkar Banggai)

LUWUK — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Banggai turut prihatin atas musibah banjir yang melanda wilayah Kecamatan Moilong dan Toili.

Peristiwa banjir yang terjadi belum lama ini di dataran Toili dan Moilong di ketahui bersama puluhan rumah warga, areal persawahan hingga kantor pemerintahan menjadi sasaran banjir.

Bahkan beberapa akses jalan di beberapa titik tidak bisa di lewati saat banjir melanda wilayah itu.

Atas bencana alam yang terjadi itu, Partai Golkar Banggai di ketuai H. Beniyanto Tamoreka dan Sekretaris Irwanto Kulap yang juga (Aleg) DPRD Banggai bersama jajaranya merasa prihatin dan terpanggil membantu meringakan beban warga terdampak.

Baca Juga :  HUT Golkar Ke 58, Luwuk Menguning Pertanda Beringin Selalu Rindang

Bentuk perhatian dan kepedulian partai berlambang beringin ini, kemudian menyalurkan bantuan berupa beras dan mi instan.

Pendistribusian bantuan, di antar langsung dua pengurus Partai Golkar Banggai Yolanda Antuke (Aleg) DPRD Banggai dan Bendahara Partai Golkar Roswati Masi.

Adapun bantuan tersebit, di terima langsung aparat pemerintah desa setempat di dua kecamatan terdampak yakni Toili dan Moilong.

Terpisah Sekretaris Partai Golkar Banggai Irwanto Kulap kepada diktenews.com, Selasa (2/8) mengaku bantuan ini mungkin tidak sebesar harapan warga.

“Tapi minimal di bawah kepemimpinan H. Beniyanto Tamoreka, dapat mengambil bagian meringankan beban warga yang kena dampak banjir,” ujar Irwanto Kulap yang juga Ketua Komisi I DPRD Banggai.

Baca Juga :  Ketua Golkar Banggai Beniyanto Tamoreka Berikan Materi Politik Pada Bacaleg

Kembali di jelaskan Irwanto Kulap, penyerahan bantuan tersebut sebagian besar anggota Fraksi Golkar Banggai tidak sempat hadir. Oleh karena pada hari bersamaan, sedang melaksanakan reses.

Namun begitu proses penyaluran bantuan di hadiri sayap Partai Golkar yakni AMPG dan KPPG. Kepedulian Partai Golkar Banggai ini pun mendapat apresiasi dan ungkapan terima kasih pemerintah setempat setidaknya sudah membantu meringkankan beban warga.*

(zl/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!