Info Kecamatan

Satu Atlet Voli Asal SMA I Bunta, Wakili Banggai Pada Ajang POPDA di Morowali

Zulkifly Mangantjo
553
×

Satu Atlet Voli Asal SMA I Bunta, Wakili Banggai Pada Ajang POPDA di Morowali

Sebarkan artikel ini
Kasek SMA I Bunta
Kepsek SMA Negeri I Bunta Kamaludin.(foto : zoel/diktenews)

BUNTA — Prestasi demi prestasi terus di ukir SMA I Bunta. Saat ini salah satu siswi Kelas XIII IPA Fahira Himran terpilih mengikuti Pekan Olahraga Daerah (POPDA) di Kabupaten Morowali.

Terpilihnya Fahira, atlit Voli Ball mewakili Kabupaten Banggai pada ajang (POPDA), menjadi sebuah kebanggaan sekolah (SMA I Bunta).

Kepsek SMA I Bunta Kamaludin kepada media ini di ruang kerjanya belum lama ini, membenarkan satu siswi sekolah ini terpilih mengikuti POPDA. Kamaludin menjelaskan terpilihnya Fahira tak lepas juga dari andil guru olahraga yang selalu membimbingnya.

Baca Juga :  Faktor Teknis Pemicu Listrik Puskesmas Bunta Padam Dengan Tiba Tiba

Berawal dari sebuah pertandingan lokal di Desa Pongian, Kecamatan Bunta. Beberapa wasit memimpin pertandingan itu kata Kamaludin, melirik Fahira.

Peluang itu kemudian di sambut Fahira dan juga kami selaku pihak sekolah. Fahira pun mengikuti seleksi di Luwuk sebelum akhirnya di berangkatkan ke Kabupaten Morowali mengikuti ajang POPDA.

“Terpilihnya dia (Fahira) tak lepas peran guru olahraga yang selama ini membimbingnya, ditambah postur tubuhnya yang ideal sebagai pemain voli, ujar Kamaludin.

Baca Juga :  Tetapkan APBD Kabupaten Banggai Tahun 2024 Sebesar Rp 3,1 Triliun

Untuk proses belajar selama mengikuti seleksi di Luwuk, Fahira di ikutkan belajar di salah satu sekolah (SMA) yang ada di Luwuk.*

(zl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!