banner 728x250

Satu Atlet Voli Asal SMA I Bunta, Wakili Banggai Pada Ajang POPDA di Morowali

Kasek SMA I Bunta
Kepsek SMA Negeri I Bunta Kamaludin.(foto : zoel/diktenews)
banner 120x600

BUNTA — Prestasi demi prestasi terus di ukir SMA I Bunta. Saat ini salah satu siswi Kelas XIII IPA Fahira Himran terpilih mengikuti Pekan Olahraga Daerah (POPDA) di Kabupaten Morowali.

Terpilihnya Fahira, atlit Voli Ball mewakili Kabupaten Banggai pada ajang (POPDA), menjadi sebuah kebanggaan sekolah (SMA I Bunta).

Kepsek SMA I Bunta Kamaludin kepada media ini di ruang kerjanya belum lama ini, membenarkan satu siswi sekolah ini terpilih mengikuti POPDA. Kamaludin menjelaskan terpilihnya Fahira tak lepas juga dari andil guru olahraga yang selalu membimbingnya.

Berawal dari sebuah pertandingan lokal di Desa Pongian, Kecamatan Bunta. Beberapa wasit memimpin pertandingan itu kata Kamaludin, melirik Fahira.

Baca Juga :  Warga Pongian Terdampak Banjir Masih Berada di Pengungsian

Peluang itu kemudian di sambut Fahira dan juga kami selaku pihak sekolah. Fahira pun mengikuti seleksi di Luwuk sebelum akhirnya di berangkatkan ke Kabupaten Morowali mengikuti ajang POPDA.

“Terpilihnya dia (Fahira) tak lepas peran guru olahraga yang selama ini membimbingnya, ditambah postur tubuhnya yang ideal sebagai pemain voli, ujar Kamaludin.

Untuk proses belajar selama mengikuti seleksi di Luwuk, Fahira di ikutkan belajar di salah satu sekolah (SMA) yang ada di Luwuk.*

Baca Juga :  Iptu Nanang Afrioko Bertindak Irup Penurunan Bendera Merah Putih

(zl)

error: Content is protected !!